Beranda Pendidikan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Sediakan Posko Guna Membantu Kelancaran PPDB T.A 2020-2021

Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Sediakan Posko Guna Membantu Kelancaran PPDB T.A 2020-2021

352
0

Tanjungpinang, GK.com – Akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), membuat berbagai kegiatan terhambat, termasuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang harusnya di mulai pada awal bulan Juli mendatang, harus dilaksanakan secara online atau From Home.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata kepada Awak Media ini menyampaikan, untuk Peserta didik baru diharuskan mengunggah persyaratan ke dalam website www.tanjungpinang.siap-ppdb.com.

Baca Juga :

“PPDB ini dilaksanakan seluruh jenjang pendidikan dalam kewenangan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, mulai dari TK, SD dan SMP. Untuk TK dan SD persyaratannya akte kelahiran dan Kartu Keluarga, sementara untuk SMP ada tambahan persyaratan yaitu surat keterangan lulus dari SD sederajat, karena blangko ijazah masih dalam proses penggandaan,” ujarnya melalui pesan Whatsapp, Senin (29/6) siang.

Disampaikan Atmadinata, apabila ada Orang Tua atau Wali Murid yang tidak bisa mengoperasikan aplikasi PPDB tersebut, maka pihak Dinas Pendidikan akan menyediakan posko di setiap satuan pendidikan.

“Untuk sementara ini, PPDB tingkat SMP dilaksanakan oleh semua Sekolah, sedangkan SD hanya beberapa Sekolah saja”. pungkasnya. (Mis).

Editor : Febri