Beranda Pendidikan PPDB Kota Tanjungpinang Dilaksakan Pada Akhir Bulan Juni Hingga Juli

PPDB Kota Tanjungpinang Dilaksakan Pada Akhir Bulan Juni Hingga Juli

133
0

Tanjungpinang, GK.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tanjungpinang akan dilaksanakan pada akhir bulan Juni tahun ini.

Namun, dalam pelaksanaanya, PPDB Tahun Ajaran (TA) 2020-2021 ini dilaksanakan secara online guna menghindari penyebaran wabah Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata mengatakan, “pelaksanaan PPDB kali ini dilakasanakan From Home atau online melalui website www.tanjungpinang.siap-ppdb.com, untuk menghindari berkumpul massa di satu lokasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya kepada Awak Media ini melalui pesan Whatsapp, Selasa (2/6) sekitar pukul 19.30 Wib.

Pendaftaran dimulai dari tanggal 29 Juni hingga 30 Juli 2020 (untuk SMP), 1-7 Juli 2020 untuk jalur zonasi, afirmasi dan perpindahan orang tua, pendaftaran tidak dipungut biaya (gratis).

“Untuk jalur penerima masih menggunakan empat jalur penerimaan, yaitu zonasi 75%, jalur prestasi 5% jalur afirmasi 15% dan jalur perpindahan orang tua 5%”. terang Atma.

Adapun untuk persyaratan penerimaan, bagi siswa TK dan SD, yaitu Akte Kelahiran/KIA dan Kartu Keluarga, sementara untuk SMP sama seperti TK dan SD hanya saja ditambah dengan Ijazah/Keterangan Tanda Lulus.

Selain syarat diatas, juga ada persyaratan tambahan seperti pada jalur prestasi dibuktikan dengan dokumen pendukung dan jalur afirmasi yang dibuktikan dengan menyertakan KIP (Kartu Indonesia Pintar), PKH (Program Keluarga Harapan) dan program kesejahteraan pemerintah. (Mis).

Editor : Febri