Beranda Kepulauan Riau Karimun Isdianto Serahkan Bantuan Kepada Ribuan Mubaligh di Kabupaten Karimun

Isdianto Serahkan Bantuan Kepada Ribuan Mubaligh di Kabupaten Karimun

141
0

Karimun, GK.com – Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Isdianto, S.Sos., MM, menyerahkan bantuan insentif Mubalig kepada para Guru TPQ, MDT, Penyuluh agama islam non PNS dan Imam hafidz Quran 10, 20, 30 Juz, sekaligus penyerahan bantuan Hand Sanitizer dan masker untuk Masjid dan Musholah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Karimun.

Pada penyerahan bantuan secara simbolis yang dilaksanakan di Masjid Agung Kabupaten Karimun, Sabtu (27/06) sekitar pukul 14.00 Wib tersebut, diperuntukan kepada sebanyak 1.862 para guru TPQ , MDT dan MDA, para penyuluh agama islam Non PNS sebanyak 43 orang, para Imam hafidz Qur’an berjumlah 22 orang, bantuan hand sanitizer, masker kepada 50 Masjid dan Musholah serta Pendamping Desa di Tanjung Balai Karimun, dan bantuan sembako serta lauk pauk dari Kementerian Pariwisata kepada 91 pelaku pelaku pariwisata yang terdampak akibat Covid-19 di Kabupaten Karimun.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Isdianto mengatakan, tujuan diberikannya bantuan itu sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Kepri, serta dapat meningkatkan keseriusan para guru TPQ, penyuluh agama islam dan Imam hafidz dalam menciptakan generasi yang berakhlak mulia dan ilmu yang berkualitas dibidang pendidikan agama islam.

“Bantuan ini bukan berarti kita berikan secara cuma-cuma, namun dengan harapan kepada para Guru di bidang pendidikan agama islam agar dapat lebih serius lagi dalam mendidik dan melatih anak-anak kita, jika semua persoalan dapat dihadapi dengan mengutamakan akhlak mulia, tentu kedepannya visi misi Provinsi Kepri dapat segera terwujud,” ucapnya.

Dikatakan Isdianto, apabila hal tersebut dilakukan dengan serius dan peningkatan para generasi berakhlak mulia semakin bertambah, maka pastinya masyarakat Kepri akan hidup rukun dan damai, nantinya insentif itu akan diperpanjang pada tahun berikutnya.

“Tentunya, saya harus melihat lebih dahulu perkembangan positifnya dan berharap visi misi Provinsi Kepri dapat terwujud dengan baik, tidak hanya sebagai slogan saja”. tutup Isdianto.


Diakhir acara, dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Isdianto, didampingi Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si dan Ketua TP PKK Kepri Hj. Rosmeri, serta turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Jamzuri, serta beberapa tamu undangan. (KR).

Editor : Febri