Beranda Kesehatan Pasien Positif Covid-19 di Karimun Kembali Bertambah 1 Orang

Pasien Positif Covid-19 di Karimun Kembali Bertambah 1 Orang

315
0

Karimun, GK.com – Beberapa waktu lalu, kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun sempat mereda, pasalnya tidak ada lagi pasien Positif Covid-19. Namun, hari ini Kamis (25/6) kembali muncul pasien Covid-19 dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 1 orang.

Berdasarkan informasi yang diterima Media ini, pasien berinisial JS (30) yang berdomisili di Pacitan, Jawa Timur, dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan 2 kali pemeriksaan melalui PCR.

Salah satu Tim penanganan Covid-19 di RSUD Muhammad Sani yang tidak ingin disebutkan namanya menjelaskan, pasien positif itu datang dari daerah Pulau Jawa ke Kabupaten Karimun untuk melakukan pekerjaan pada awal bulan lalu.

“Setelah masa kerjanya habis, pasien positif tersebut mau kembali ke tempat asalnya melalui transportasi penerbangan dan harus melakukan rapid tes terlebih dahulu. Namun, ketika dilakukan rapid tes di Medic Centre, hasilnya reaktif dan langsung dikategorikan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Muhammadi Sani,” jelasnya kepada Media ini, Kamis (25/06) sekitar pukul 14.00 Wib.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi saat dikonfirmasi Media ini, membenarkan hal tersebut dan menyatakan pasien positif tersebut merupakan warga Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

“Hari ini, Kabupaten Karimun mengalami penambahan pasien positif Covid-19 dan mulai di rawat di RSUD Muhammad Sani sejak Tanggal 19 Juni lalu,” jelas Rachmadi.

“Untuk riwayat perjalanannya, Ia datang dari Surabaya dengan status pekerjaan Wiraswasta, hasil rapid testnya reaktif, dan saat ini dirawat sebagaimana mestinya”. tutup Rachmadi.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada kepastian apakah Kabupaten Karimun masih ditetapkan sebagai Zona Hijau atau kembali ke Zona kuning seperti sebelumnya. (KR).

Editor : Febri