Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Upaya Atasi Banjir, Rahma Akan Panggil Pemilik Tanah Dan Pihak Pengembang

Upaya Atasi Banjir, Rahma Akan Panggil Pemilik Tanah Dan Pihak Pengembang

56
0

Tanjungpinang, GK.com – Plt Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma S.IP bersama Plt Dinas PUPR Zulhidayat, S.Hut, serta Lurah Kampung Bugis, Rio Reynaldi dan Camat Tanjungpinang Kota meninjau lokasi banjir saat musim hujan turun di Lokasi Sei Timun.

Pada kesempatan itu, Plt Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma menyampaikan, lokasi ini merupakan perbatasan antara Kelurahan Air Raja dan Kampung Bugis, sehingga parit yang berada di lokasi tersebut mengakibatkan penyambutan saluran air di saat turunnya hujan.

“Hari ini kita turun langsung untuk melihat penanganan banjir, karena akhir-akhir ini air cukup tinggi di sepanjang jalan yang kita lewati ini, salah satu penanganan jangka pendek yaitu di gali lagi paritnya, karena parit ini dibentuk sesuai dengan kondisi alam,” ucap Rahma, Jumat (19/6) pagi.

“Kita akan panggil pemilik tanah dan pihak pengembang untuk duduk bersama, tentunya tidak terlepas dari adanya pembangunan di sekitar sini, kami berharap selalu kooperatif dari pengembang maupun kepemilikan tanah yang ada di lokasi ini,” ujarnya.

Disampaikan Rahma, selain di Sei Timun, ada beberapa titik banjir yang juga harus dikerjakan, namun ini masih dalam persiapan, salah satunya di Bintan Centre dan Yudowinangun.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang Zulhidayat, S.Hut mengatakan, perlahan pihaknya akan mengatasi genangan air yang ada di jalan.

“Nantinya genangan air akan mengalir ke sungai, permasalahan ini akan selesai ketika saluran ini sampai ke sumber utamanya, tentunya ini akan menjadi PR yang harus di selesaikan”. pungkasnya. (Mis).

Editor : Febri