Beranda Kesehatan Sempat Mereda, Pasien Covid-19 di Tanjungpinang Bertambah 1 Orang Lagi

Sempat Mereda, Pasien Covid-19 di Tanjungpinang Bertambah 1 Orang Lagi

170
0

Tanjungpinang, GK.com – Bertepatan pada Hari Raya ke- 3 Idul Fitri, Selasa (26/5) pasien positif Covid-19 di Kota Tanjungpinang bertambah lagi 1 orang setelah sekian lama penambahan tersebut hampir tidak ada.

Hal ini turut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan, Pengendali Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam melalui pesan Whatsappnya yang mengungkapkan, “Adanya penambahan kasus positif terkonfirmasi baru, dengan Nomor kasus 27 seorang perempuan inisial NU (29) yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga dengan alamat di Jalan Sultan Machmud Gg. 45 Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari,” jelasnya, sekitar pukul 16.00 Wib.

“Pasien tidak ada riwayat perjalanan ke Luar Daerah/Luar Negeri, namun pada tanggal 18 Mei 2020 lalu, yang bersangkutan datang ke IGD RSUD Tanjungpinang dengan keluhan demam dan sedikit sesak. Oleh tim Medis RSUD dikategorikan Orang Dalam Pemantauan (ODP) wilayah Kecamatan Bukit Bestari dan menjalani isolasi mandiri di rumah,” terang Rustam.

Hasil pengambilan Swab tes yang keluar pada hari ini menyatakan bahwa pasien Positif Covid-19, dan saat ini Tim Gerak Cepat sedang melakukan pelacakan guna memutus rantai penyebarannya.

“Pasien saat ini tinggal di rumah kakaknya di Kenangan Jaya 2 dan sedang dalam persiapan penjemputan untuk dilakukan perawatan dan isolasi di Rumah Sakit”. pungkas Rustam. (Mis).

Editor : Febri