Beranda Kesehatan Bertambah 6 Orang Positif Covid-19 di Batam, 1 Diantaranya Meninggal Dunia

Bertambah 6 Orang Positif Covid-19 di Batam, 1 Diantaranya Meninggal Dunia

118
0

Batam, GK.com – Pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Batam kembali meningkat, dengan mengalami penambahan sebanyak 6 orang lagi, sehingga kini total kasus positif corona menjadi 96 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi, saat dikonfirmasi Awak Media ini melalui pesan Whatsapp membenarkan akan informasi tersebut.

“Ke enam pasien tersebut tercatat dengan kasus pasien positif Covid-19 Kota Batam nomor urut 91, 92, 93, 94, 95 dan 96,” tutur Didi.

“Dari penambahan ke 6 pasien baru itu, terdapat satu pasien yang meninggal dunia dan ini membuat total pasien positif Covid-19 meninggal di Kota Batam menjadi 9 orang”, katanya.

“Adapun 6 pasien baru positif Covid-19 tersebut diantaranya beralamat di Kecamatan Batu Ampar sebanyak 3 orang dan merupakan cluster Kampung Seraya yang masih berkaitan dengan pasien sebelumnya yang sudah meninggal dunia, yakni warga Negara Asing (WNA) asal India,” jelasnya.

“Kemudian, satu orang di Kecamatan Nongsa, satu warga Tanjunguncang Kecamatan Batuaji, dan satu orang lagi warga Kecamatan Batam Kota yang telah meninggal dunia”, tambahnya.

“Enam pasien baru itu saat ini sedang dilakukan perawatan di ruang isolasi RSUD Embung Fatimah, Kota Batam. Sementara, satu pasien yang telah meninggal dunia sebelumnya sempat dirawat di salah satu Rumah Sakit swasta di wilayah Batam Kota. Pasien ini diketahui memiliki riwayat penyakit bawaan yang cukup serius sebelum terjangkit Covid-19 yang membuat kondisi kesehatan pasien tersebut semakin parah, hingga akhirnya meninggal dunia yang kemudian pasien dimakamkan mengikuti standar penanganan pasien Covid-19”, terangnya.

“Adapun lima pasien lainnya saat ini dalam kondisi stabil dan tidak ada gangguan kesehatan, saat ini menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Embung Fatimah Batam”. tutup Didi. (RD).

Editor : Febri