Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Pembagian Sembako Murah di Kelurahan Pinang Kencana Tidak Sesuai Rencana

Pembagian Sembako Murah di Kelurahan Pinang Kencana Tidak Sesuai Rencana

379
0

Tanjungpinang, GK.com – Pembagian bantuan sembako murah dilingkungan masyarakat Tanjungpinang, khususnya di Kelurahan Pinang Kencana ternyata tidak sesuai yang direncanakan. Seharusnya data diambil dari setiap RT, dimana 1 RT 10 orang warga, namun sistem yang di buat oleh pihak Kelurahan menjadi kacau akibat hal tersebut sudah diketahui masyarakat sebelum adanya kepastian dan tindakan dari Kelurahan.

“Untuk di Kelurahan Pinang Kencana ada sebanyak 853 paket, sementara jumlah warga 37 ribu jiwa dan jumlah KK sekitar 20 ribu. Kita sebenarnya sudah mensetting pembagian sembako murah ini dimana 1 RT 10 KK dan 1 RW 5 KK. Sementara, warga sudah tau duluan informasi ini, padahal kami saja belum ada keputusan,” jelas Lurah Pinang Kencana, Husein Alhamid pada Media ini di kantornya, Senin (4/5) sekitar pukul 14.30 Wib.

Akibat dari adanya kebocoran informasi tersebut, diluar dari 10 orang yang di usulkan RT, sudah ada beberapa warga yang sudah menunggu di Kelurahan sejak pagi hari, sehingga nama yang diusulkan oleh RT banyak yang tidak dapat.

Baca Juga :

Pemko Gelar Sembako Murah per Paket Hanya Rp 60.000,-

“Warga diluar dari usulan RT sudah banyak yang mengantri di Kelurahan, jadi harus kami bagikan hingga jam 11 tadi, kalau masih ada kita lanjutkan jam 1 siang,” ujarnya.

Saat itu, Husein juga menjelaskan KK dan KTP yang sudah terkumpul di Kelurahan Pinang Kencana dapat diambil kembali oleh pemiliknya apabila diperlukan.

“Untuk KK dan KTP yang sudah terkumpul dan tidak dapat sembako, bagi yang mau ambil kembali KK nya silahkan, mau diapakan lagi, kita juga nggak bisa buat apa-apa lagi”. pungkasnya. (Mis).

Editor : Febri