Beranda Kepulauan Riau Batam BKDI BP Batam Kembali Berikan Santunan ke Masjid Dan Panti Asuhan

BKDI BP Batam Kembali Berikan Santunan ke Masjid Dan Panti Asuhan

222
0

Batam, GK.com – Badan Koordiansi Dakwah Islam (BKDI) Badan Pengusahaan (BP) Batam kembali memberikan santunan kepada anak yatim di Panti Asuhan Nujumul Huda, Tanjung Riau, Senin (4/5) sore, berupa uang tunai serta bingkisan untuk berbuka puasa.

Pengurus Panti Asuhan Nujumul Huda, Supriadi Ekaputra dikesempatan itu menyampaikan harapannya terhadap kegiatan yang menurutnya sangat membantu Panti Asuhan.

“Kami bersyukur karena kegiataan ini sangat membantu kami, saat ini kurang lebih ada 50 anak yatim piatu dan kaum duafa yang ada di sini. Tempat tinggal kami juga sudah pindah ke rumah yang lebih kecil, karena bangunannya ada yang roboh takut tertimpa anak anak,” katanya.

Pengurus Panti Asuhan berharap, Pemerintah dapat membantu dengan membangun renovasi bangunan yang sudah tidak layak, agar anak-anak bisa tinggal ditempat yang memadai.

Sebelumnya, di tempat yang berbeda, BKDI BP Batam juga telah menyerahkan bingkisan Ramadhan ke Mesjid Kantor Pelabuhan Laut yang diserahkan oleh Direktur Badan Usaha Pelabuhan Batam, Nelson Idris, dan diterima langsung oleh Imam Masjid Kanpel, Abdul Hadi dan Marbot Masjid Kanpel Muhammad Salim.

Nelson mengatakan, semoga kegiatan berbagi ini tidak hanya berhenti di tahun ini saja, tetapi bisa berlanjut di tahun-tahun selanjutnya dengan dukungan seluruh pegawai BP Batam.

Baca Juga :

Bingkisan Dan Santunan Diserahkan BP Batam Kepada Sejumlah Masjid Dan Panti Asuhan

“Alhamdulillah pada hari ini, kami membantu menyalurkan bingkisan Ramadhan yang dihimpun oleh Badan Koordinasi Dakwah Islam BP Batam kepada Imam dan Marbot di Masjid Badan Usaha Pelabuhan Batam. Kami ucapkan terima kasih kepada para donator, tentu ini adalah bentuk rasa syukur dari pegawai BP Batam yang berkenan menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang lebih membutuhkan. Bagi kami yang bekerja di unit Badan Usaha Pelabuhan, pemberian bingkisan ini juga sebagai tanda silaturahmi dari seluruh pegawai BP Batam kepada imam dan marbot masjid atas perannya memakmurkan masjid Badan Usaha Pelabuhan,” tuturnya.

Nelson melanjutkan, ada beberapa program dari BKDI BP Batam yang akan terus berlanjut hingga menjelang akhir Bulan Suci Ramadhan, antara lain tausiyah online setelah sholat dzuhur, penyerahan bingkisan Ramadhan ke sejumlah Masjid, serta bakti sosial ke beberapa panti asuhan, sehingga kegiatan ini akan membentuk jalinan kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi, serta kepedulian secara langsung untuk masyarakat. (Red/Hms).

Editor : Febri