Beranda Serba-Serbi Advetorial Keadaan Genting, Ririn Warsiti : Kami Minta Secepatnya Pemerintah Sampaikan Kebutuhan Anggaran...

Keadaan Genting, Ririn Warsiti : Kami Minta Secepatnya Pemerintah Sampaikan Kebutuhan Anggaran Kepada DPRD

241
0

Tanjungpinang, GK.com – Semakin hari, Virus Corona (Covid-19) semakin berdampak pada keseharian masyarakat, tidak hanya pada kesehatan, namun juga dari segi Sosial dan lainnya.

Maka dari itu, anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau dari Komisi IV, Ririn Warsiti  meminta Pemerintah dapat menjamin ketersediaan bahan pokok, agar tidak terjadi panicbuying atau istilah yang dikenal akibat memborong terlalu banyak stok untuk jangka waktu yang lama, sehingga tidak memikirkan masyarakat lainnya.

“Kita meminta Gubernur membuat Konferensi Pers dan menyampaikan pada masyarakat untuk menjamin ketersediaan bahan pokok, agar tidak terjadi panicbuying, ” ucap Ririn saat di temui di Ruang Kerjanya usai mengikuti Rapat Badan Anggaran (Banggar), Senin (23/3) sore.

Mengingat Komisi IV yangmembidangi bidang Pendidikan dan Kesehatan, Ririn menyampaikan, saat ini Dinas Kesehatan  Provinsi Kepulauan Riau sudah menyampaikan kebutuhan Anggaran dalam Rapat BanggarsebesarRp 2,5 Milyar.

“Saat ini,  baru Dinas Kesehatan yang sudah menyampaikan anggarannya untuk Alat Pelindung Diri (ADP) seperti masker, handsanitizer dan lainnya, sementara gugus yang lain akan menyusul secepatnya,”ucapnya.

 

Baca Juga :

https://gerbangkepri.com/2020/03/23/forum-komunikasi-perguruan-tinggi-tanjungpinang-desak-pemerintah-realisasikan-blt-daerah/

 

Dalam Rapat Banggar, Ririn menjelaskan, DPRD Provinsi Kepri meminta agar Pemerintah dapat segera  menyampaikan kebutuhan anggaran dari setiap gugus kepada DPRD untuk disahkan bersama.

“Pemerintah  harus menyampaikan kebutuhannya kepada DPRD, dalam hal ini kebutuhan anggaran baik dari bidang Kesehatan, Sosial dan gugus lainnya untuk kita sahkan bersama, kami meminta dalam waktu cepat agar anggaran juga secepatnya cair, mengingat saat ini kita dalam keadaan darurat”. tegasnya.  (Mis).

Editor : Febri