Beranda Kepulauan Riau Karimun Cegah Covid-19, Bintibmas Sat Binmas Polres Karimun Gelar Operasi Aman Nusa II

Cegah Covid-19, Bintibmas Sat Binmas Polres Karimun Gelar Operasi Aman Nusa II

250
0

Karimun, GK.com – Dalam rangka menangani penyebaran Covid-19 yang saat ini menimbulkan kekhawatiran ditengah-tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Karimun, Polres Karimun menggelar Operasi (Ops) Aman Nusa II mulai tanggal 21 Maret hingga 30 hari kedepan.

Satuan Petugas (Satgas) Aman Nusa II melalui Bintibmas Sat Binmas Polres Karimun saat itu memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang berada di beberapa tempat, salah satunya di daerah Pasar Rakyat Bukit Tembak, Perumahan Bati Indah, dan Pasar Teluk Umaagar dapat memahami dengan benar, cara pencegahan penyebaran virus tersebut.

Baca juga :

http://gerbangkepri.com/2020/03/19/1-orang-pasien-positif-corona-di-karimun-ternyata-baru-pulang-kerja-dari-malaysia/

 

“Saat ini kami berharap kepada masyarakat untuk tetap dalam keadaan tenang dan tidak panik, karena Virus Corona ini meskipun mudah menular, namun dapat dicegah dan tetap harus diwaspadai jika munculnya gejala seperti, batuk, pilek, sakit tenggorokan, demam disertai kesulitan saat bernafas, agar segera kiranya untuk berobat rumah sakit, atau ketempat-tempat pelayanan kesehatan lainnya, dan jangan lupa menggunakan masker,” ucap Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Karimun, Irwanhadi kepada Media ini, Sabtu (21/03) sekitar pukul 09.30 Wib.

“Mari kita jaga pola hidup sehat dengan cara rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun anti septik dan air yang mengalir, terutama setelah melakukan aktifitas sebelum makan dan minum, serta hindari memegang area muka, mulut, hidung atau mata sebelum melakukan cuci tangan,” pesan Irwanhadi.

Dikesempatan itu, masyarakat juga sempat mengeluhkan susahnya dalam mendapatkan masker, kalaupun ada, harga jual masker tersebut sangat mahal, bahkan bisa menembus diharga satuan maskernya mencapai Rp. 4.000,-.

“Saat ini kami belum bisa memberikan pembagian masker kepada masyarakat, guna mengantisipasi adanya penimbunan masker, masyarakat yang ingin membeli masker diapotik-apotik terdekat sebainya tidak boleh diwakili. Kami berharap jika ada oknum yang menjual masker di atas harga pasaran, harap segera melaporkan kepada kami, agar dapat kami tindaklanjuti,” tegas Irwanhadi

“Kedepannya, kami akan adakan penyemprotan disinfektan sebagai langkah pencegahan Covid-19 ini, serta bagi pelaku yang kedapatan menyebarkan berita hoax terkait virus ini, sesuai Undang-Undang yang berlaku agar dapat kami tindak, hal ini tentunya agar tidak menimbulkan keresahan dan ketakutan yang berlebihan ditengah masyarakat”. tutupnya. (MR/KR).

Editor : Milla