Beranda Sulawesi Siaga 1 Hadapi Covid-19, Pemkab Bantaeng Perketat Penjagaan di Pelabuhan

Siaga 1 Hadapi Covid-19, Pemkab Bantaeng Perketat Penjagaan di Pelabuhan

53
0

Sulsel, GK – Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten tersebut, Pemkab Bantaeng bersama pihak pelabuhan memperketat pemeriksaan bagi para calon penumpang yang berkunjung ke Daerah tersebut, maupun yang akan menyebrang ke daerah lainnya, dengan menggunakan jasa pelabuhan. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Kabupaten Bantaeng, Mitfahuddin kepada Media ini, Jum’at (20/3) sore.

Sementara itu, ditambahkan oleh Kepala Syahbandar Pelabuhan Bantaeng, Sarip ditempat yang sama bahwa, untuk penjagaan lalu lintas laut kini juga semakin diperketat, mengingat pentingnya dalam mengantisipasi penyaluran wabah Covid-19 yang kini menjadi musuh dunia.

Baca juga :

http://gerbangkepri.com/2020/03/21/covid-19-mendunia-drg-bustamin-jangan-resahkan-masyarakat-dengan-berita-bohong/

 

“Kami satu tim gabungan bersama tim Medis Puskesmas Bissappu, Danramil dan Polsek Bissappu dalam mengawal keberangkatan calon penumpang yang akan berangkat kepulauan Selayar, dalam hal ini kami mengadakan pemeriksaan sebagai wujud kepedulian  kebersamaan dalam mengantisipasi penyebaran virus tersebut,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dr. Nurfatmiyanti Gani selaku Ketua tim Medis Puskesmas Bissappu yang menerangkan bahwa, sebelum calon penumpang naik ke Kapal, kita juga memberikan sosialisasi tentang bahayanya Covid-19 tersebut.

“Maka, sebelum melakukan perjalanan, sebaiknya para calon penumpang yang ingin berangkat memeriksakan kondisi kesehatannya terlebih dahulu. Hal ini guna melakukan pencegahan dini terhadap Covid-19,” jelasnya.

“Sangat penting bagi kita semua untuk senantiasa memperhatikan kesehatan tubuh, serta selalu menjaga kebersihan, karena dengan tubuh yang sehat dan lingkungan yang bersih, tentunya kita akan dapat terlindung dari virus maupun penyakit”. kuncinya. (Chepy).

Editor : Milla