Beranda Kepulauan Riau Karimun Pemkab Karimun Mulai Berlakukan Bekerja di Rumah Untuk ASN Hingga 31 Maret...

Pemkab Karimun Mulai Berlakukan Bekerja di Rumah Untuk ASN Hingga 31 Maret Mendatang

40
0

Karimun, GK.com – Kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karimun mengurangi aktifitas para Aparatur Sipil Negara (ASN), guna mencegah penyebaran Virus Corona, mulai berlaku sejak tanggal 20 hingga 31 Maret 2020 mendatang.

“Selain ASN, kebijakan ini juga berlaku bagi para Guru Sekolah se- Kabupaten Karimun untuk bekerja dirumah, namun bukan diliburkan,” ucap Sekda Karimun, Drs. Muhd. Firmansyah usai menggelar Konferensi Pers di RSUD Muhammad Sani, Kamis (19/3) pukul 17.35 Wib.

“Para ASN tetap akan bekerja seperti biasa dirumah pada tahapan tertentu, sehingga Kantor-Kantor pelayanan tidak tutup dan tetap berjalan, namun tidak ramai seperti biasanya, hal ini tentunya demi mencegah penyebaran virus Corona,” ujarnya.

Sementara itu, untuk sistem kinerja para ASN yang bekerja dirumah, Firmansyah mengatakan,” nanti Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memutuskan bagianmana yang sesuai untuk bekerja dirumah tersebut, sedangkan ASN yang wajib masuk, minimal 1 orang pada masing-masing bidang,” katanya.

 

Baca Juga :

1 Orang Pasien Positif Corona di Karimun Ternyata Baru Pulang Kerja Dari Malaysia

 

“Hal ini tentunya tidak berlaku bagi Dinas Kesehatan, RSUD Muhammad Sani, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kesehatan, Puskesmas dan lainnya pada bidang pelayanan kesehatan,” tegasnya.

“Saya harapkan kepada seluruh masyarakat, para OPD dan para Instansi Vertikal yang ada di Kabupaten Karimun, guna menghindari acara-acara yang bersifat ramai agar selalu waspada, jagalah kesehatan, kebersihan, serta berdoa, semoga angka kasus Covid-19 ini tidak bertambah lagi, dan semoga pasien positif Virus ini, dapat segera sembuh”. pungkas Firmansyah. (KR).

Editor : Febri