Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Tahun 2021 Mal Pelayanan Publik Tanjungpinang Diharapkan Terbangun

Jakarta, GK.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd didampingi Kepala Dinas DPMPTSP Kota Tanjungpinang, Drs. Muhammad Ikhsan, M.Si menghadiri acara Penandatanganan Komitmen Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, di Jalan Jendral Sudirman Kapling 69 Jakarta, Selasa (10/3).

Penandatangan komitmen tersebut sesuai dengan Pasal 10 Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi Nomor 23 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik, dimana sebanyak 48 Kabupaten dan Kota se-Indonesia melakukan penandatanganan komitmen penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi.

Dalam sambutannya, MenPAN RB Tjahjo Kumolo yang saat itu melakukan penandatanganan bersama Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd menyampaikan, hal ini merupakan inovasi yang dibuat oleh Kementerian PAN RB terkait MPP diyakini dapat menyederhanakan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami yakin semua kepala daerah baik Provinsi maupun Kabupaten dan Kota selalu ingin memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, dengan adanya MPP ini, kiranya dapat melayani masyarakat dengan cepat dan terbuka,” ungkapnya.

Ditambahkan Tjahjo, gagasan kebijakan MPP ini merupakan perbaikan pelayanan publik yang dikombinasikan dengan kemajuan dan teknologi.

“Ini adalah solusi bahwa pelayanan itu tidaklah lama, tidak berbelit dan lebih transparan, walaupun belum sempurna, namun terus disempurnakan, karena ini bisa mengintegrasikan pelayanan Pusat dan Daerah, serta mempermudah masyarakat,” tutur Tjahjo.

Diakhir sambutannya, Tjahjo juga menjelaskan jika penyederhanaan dalam pelayanan merupakan salah satu program yang diintruksikan oleh Presiden Republik Indonesia.

“Pada dasarnya seluruh Instansi memberikan pelayanan kepada masyarakat, saya yakin ASN yang ada di daerah-daerah sudah melakukan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd menyambut baik dan menyampaikan rasa syukurnya karena sudah menyatakan komitmen untuk membangun MPP di Kota Tanjungpinang

Alhamdulillah, kita sudah menyatakan komitmen untuk membangun MPP di Kota Tanjungpinang, dengan terlaksananya penandatanganan bersama Menteri, tentunya kita harus lebih giat lagi,” ungkap Syahrul.

 

Baca Juga :

Maksimalkan Standar Mutu Pelayanan 2020, Duta Layanan Hadir di RS Latopas Jeneponto

 

Syahrul berharap di APBD-P 2020 mendatang sudah menyelesaikan DED dan di 2021 MPP sudah bisa dibangun, dengan harapan mendapat dukungan dari masyarakat dan OPD terkait untuk mulai beraksi dalam melaksanakan MPP di Kota Tanjungpinang.

“Kita akan segera lakukan pembahasan terkait pembangunan MPP ini, karena harus ada sinergitas antara seluruh elemen Pemerintahan, karena ini tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih mudah, modern dan cepat dengan menggunakan sarana teknologi,” lanjut Syahrul.

Turut hadir dalam Acara Penandatanganan Komitmen Penyelenggaraan MPP, Deputi Bidang Pelayanan Publik Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA, Narasumber Profesor Zudan Arif Fakarullah, Direktur Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil Menpan RB, serta Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachiem dan 48 Kabupaten dan Kota se-Indonesia. (Hms/Red).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles