Beranda Pendidikan Hadapi Ujian Nasional, SMPN B Srikaton Adakan Simulasi Berbasis Android

Hadapi Ujian Nasional, SMPN B Srikaton Adakan Simulasi Berbasis Android

93
0

Musi Rawas, GK.com – Bagian Operator Simulasi Berbasis Android, Sudirman dan Titin mewakili Kepala SMPN B Srikaton, Muhsin, S.Pd, kepada Media ini menjelaskan terkait diadakannya simulasi berbasis Komputer dengan KKN dan Try Out, yang diikuti oleh sebanyak 246 Siswa-Siswi dari Kelas 3 selama satu minggu, terhitung mulai dari hari Senin kemarin.

Ditemui pada Jum,at (6/3), Sudirman menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut diadakan dengan tujuan agar Siswa-Siswi Kelas 3  tidak kaget dan  fokus saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Android dilaksanakan.

“Dengan diadakannya pelaksanaan uji coba tersebut, saat ini kita sudah dapat melihat gambaran hasil dari nilai Siswa, karena melalui online inilah kita dapat menilai kemampuan Siswa kita,” ujar Sudirman.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, Siswa-Siswi SMPN B Srikaton dapat mengerjakan soal-soal ujian Nasional dengan baik dan benar nantinya,” harapnya.

 

Baca Juga :

Jelang UNBK, SMAN 3 Batam Lakukan Try Out Pada 24 Februari Mendatang

 

Sementara itu, Titin yang juga sebagai Operator SMPN B Srikaton mengatakan, untuk saat ini tidak ada kendala yang berarti dalam kegiatan simulasi, KKN dan Try Out itu.

“Alhamdulillah Siswa-Siswi kita dapat melaksanakan simulasi dan Try Out ini dengan baik yang diadakan selama satu Minggu ini”. syukurnya.

Dijelaskan Titin, Diknas sudah bekerjasama dengan PLN dan Telkomsel saat pelaksanaan Ujian Nasional pada bulan April nanti, agar tidak ada kendala baik dari PLN atau dari lemotnya jaringan internet. (HP).

Editor : Febri