Beranda Pendidikan Jelang UNBK, SMAN 3 Batam Lakukan Try Out Pada 24 Februari Mendatang

Jelang UNBK, SMAN 3 Batam Lakukan Try Out Pada 24 Februari Mendatang

120
0

Batam,  GK.com – Lima tahun berjalan tanpa kendala, kini SMA Negeri 3 Batam kembali bersiap untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret hingga 2 April mendatang.

Suksesnya pelaksanaan UNBK tanpa kendala pada tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan SMA Negeri 3, tentunya tidak terlepas dari persiapan matang serta dukungan dari berbagai pihak, khususnya Sekolah dan Orang Tua Murid.

“SMA Negeri 3 Batam sudah melaksanakan UNBK sejak Tahun Ajaran 2015-2016 dan selama ini belum mengalami masalah yang berarti,  kecuali masalah itu muncul memang dari Pusat, seperti LogOut massal,” ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum,Gatot saat ditemui Media ini di Ruang Kerjanya, Rabu (19/2) sekitar pukul 13.00 Wib.

 

Baca :

Minim Fasilitas, 8% SLTA di Kepri Masih Menggunakan Kertas Dan Pensil Untuk UN

 

Dalam proses pelaksanaan UNBK di SMAN 3 Batam ini, didukung oleh 4 Laboratorium Komputer dengan 6 server, dimanamasing-masing server terdapat 40 komputer client. Sebagai percobaan, pada bulan ini SMA Negeri 3 Batam akan mengadakan Try Out Sekolah untuk mengukur sejauh mana kemampuan para Siswa dalam menjawab soal yang nantinya akan disuguhkan saat UNBK berlangsung.

“Tepatnya pada tanggal 24 Februari ini kita akan mengadakan Try Out Sekolah”. pungkas Gatot. (Mis).

Editor : Febri