Beranda Kesehatan Warga Tanjungpinang Diduga Terjangkit Virus Corona (Covid-19)

Warga Tanjungpinang Diduga Terjangkit Virus Corona (Covid-19)

171
0

Tanjungpinang, GK.com – Perlahan Virus Corona yang belakangan ini menghantui seluruh masyarakat dunia, ternyata kini sudah mulai masuk ke Indonesia.

Meskipun sempat dikabarkan tidak akan sampai ke Tanjungpinang, ternyata telah diduga terjangkit Virus Corona seorang Pria paruh baya berusia 50 tahun saat ini sedang berada di Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Ahmad Tabib Tanjungpinang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, TjeTjep Yudiana didampingi oleh Plt. Direktur Rumah Sakit Ahmad Tabib Dr Elfiani Sandri menerangkan bahwa, korban diduga terkena Virus Corona  usai menjalani pengobatan penyakit jantung dan syaraf di salah satu Rumah Sakit yang berada di Singapura.

 

Baca Juga :

Diterpa Isu Beredarnya Virus Corona di Batam, Rudi : Tolong Jangan Diisukan Yang Tidak-Tidak, Karena Ini Akan Menganggu Aktifitas Ekonomi Kota Batam

 

“Korban adalah warga Tanjungpinang berjenis kelamin laki-laki berusia 50 tahun, saat ini korban sedang menjalani perawatan di Ruang Isolasi Rumah Sakit Ahmad Tabib, dan saat ini sedang dilakukan pemantauan dan observasi terhadap keluarga di sekeliling Rumah korban selama 14 hari,” jelas Tjetjep dalam Konferensi Pers di Ruang Rapat Rumah Sakit Ahmad Tabib Tanjungpinang, selasa (3/3) malam.

Dikatakan Tjetjep, esok hari akan diadakan pengambilan sampel pada pasien yang akan di bawa menuju Jakarta untuk diadakan penelitian, apakah korban positif Corona atau tidak, dan akan didapatkan hasil penelitiannya jelang 3 hari kemudian.

“Pengambilan sampel dari pasien akan dibawa ke Jakarta untuk penelitian, harapan kita tentunya negatif, namun seandainya positif Corona, kita akan meningkatkan kewaspadaan, jadi kita tunggu 3 hari lagi sampai hasil penelitian didapatkan.“ tegas Tjetjep. (Mis).

Editor : Febri