Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Genap 1 Tahun, SSDK Gelar Donor Darah Dan Cek Kesehatan Gratis

Genap 1 Tahun, SSDK Gelar Donor Darah Dan Cek Kesehatan Gratis

139
0

Tanjungpinang, GK.com – Mengangkat tema “Alirkan Darahmu Untuk Kehidupanku” pada milad yang pertama,Sehati Satu Darah Kepri (SSDK) menggelar kegiatan Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis di Aula MAN Tanjungpinang, Minggu (23/2).

Dalam kesempatan itu, sekitar 250 orang mengikuti kegiatan tersebut, dengan rincian sebanyak 112 orang melakukan cek HB dan tensi, 100orang cek kesehatan dan konsultasi gizi, 38 orang cek tinggi dan berat badan, serta yang memperoleh darah sebanyak 40 kantong, yang mana setiap pendonor mendapatkan sertifikat dari SSDK.

Ketua SSDK, Kholik, S.IP dalam kesempatan tersebut berharap agar SSDK kedepannya menjadi salah satu dari sekian banyak komunitas relawan donor darah yang sangat peduli akan kebutuhan darah.

“Semoga dapat bermanfaat dan membantu bagi yang membutuhkan,” ujar Kholik.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan SSDK dengan harapan mampu mempersiapkan kebutuhan darah di Kota Tanjungpinang, serta dapat bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Pemerintah Daerah.

 

Baca Juga :

Meriahkan HUT ke- 74 PGRI Dan HGN, Guru se- Kabupaten Karimun Ikuti Senam Sehat

 

“Apresiasi kepada SSDK yang telah berkiprah untuk masyarakat Kota Tanjungpinang, saya berharap agar dapat terus membantu masyarakat Kota Tanjungpinang untuk memperoleh darah, karena SSDK sangat membantu secara aktif dalam penyaluran darah bagi yang memerlukan,” ucap Syahrul.

“SSDK ini perlu dan harus bersinergi dengan Pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terus lakukan komunikasi dan silaturahmi dengan Stakeholder, semoga saja dapat terus konsisten dalam visi dan misi terbentuknya SSDK ini”.tutup Syahrul.

Turut hadir dalam undangan tersebut Danlantamal IV, Dandim 0315 Bintan, Lanudal, Danwing I, Basarnas, Kadinkesdalduk & KB Tanjungpinang Rustam, anggota DPRD Tanjungpinang, BPBD dan Komunitas Relawan Donor Darah, Penggiat Dosial, serta tamu undangan lainnya. (Red).

Editor : Febri