Beranda Kepulauan Riau Karimun Meriahkan HUT ke- 74 PGRI Dan HGN, Guru se- Kabupaten Karimun Ikuti...

Meriahkan HUT ke- 74 PGRI Dan HGN, Guru se- Kabupaten Karimun Ikuti Senam Sehat

56
0

Karimun, GK.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN), PGRI Kabupaten Karimun menggelar acara senam sehat massal di Lapangan Puteri Kemuning Coastal Area, Kabupaten Karimun, Jumat (20/12) sekitar pukul 06.00 Wib.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto, S.Sos., M.M, didampingi Bupati Kabupaten Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si, serta dihadiri para pimpinan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD), dan anggota PGRI se- Kabupaten Karimun.

Selain memberikan efek positif bagi kesehatan tubuh, tujuan digelarnya kegiatan senam sehat massal tersebut juga untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kerjasama dalam meningkatkan mutu pendidikan serta membentuk PGRI Kabupaten Karimun agar selalu menjaga kekompakan.

Dalam sambutannya, Plt. Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto mengucapkan rasa terima kasih khususnya kepada Ketua PGRI Kabupaten Karimun atas diadakannya kegiatan tersebut, termasuk juga para Guru se- Kabupaten Karimun atas motivasi serta kontribusi yang diberikan dalam dunia pendidikan.

“Saya datang hadir hari ini dalam rangka memperingati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke- 74, tentunya untuk berterima kasih secara langsung atas jasa yang Bapak dan Ibu Guru berikan kepada anak-anak kami,” ucap Isdianto.

Diwaktu yang sama, Ketua PGRI Kabupaten Karimun, Muhammad Khudri mengatakan, kegiatan itu adalah rangkaian acara penutupan dari PGRI yang telah dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu.

“Sebelumnya kami juga mengadakan acara-acara lainnya dalam rangka merayakan HUT PGRI. Hari ini adalah acara puncak yang kami adakan untuk seluruh anggota PGRI Kabupaten Karimun,” tutur Khudri.

“Semoga para Guru Republik Indonesia, khususnya yang ada di Kabupaten Karimun kedepannya dapat lebih bermartabat dan sejahtera, serta tentunya lebih bersemangat dalam meningkatkan mutu pendidikan Indonesia”. seru Muhammad Khudri.

Selain diadakannya senam bersama, dalam kegiatan tersebut juga diisi dengsn pencabutan undian doorprize yang diundi secara langsung oleh Plt. Gubernur Kepulauan Riau dan Bupati Kabupaten Karimun. Adapun untuk hadiah-hadiah menarik yang telah disediakan yaitu, 3 unit sepeda motor dari Plt. Gubernur Kepri, serta hadiah lainnya untuk diberikan kepada para Guru yang beruntung saat pencabutan undian tersebut. (Aos).

Editor : Febri