Beranda Kepulauan Riau Karimun Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Karimun Yang ke-12 di Sambut Antusias Oleh Masyarakat

Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Karimun Yang ke-12 di Sambut Antusias Oleh Masyarakat

85
0

Karimun, GK.com –  Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 12 tingkat Kecamatan Karimun, di Lapangan Tanjung Rambut, Coastal Area. Kegiatan agenda tahunan yang dilaksanakan itu bertujuan untuk meningkatkan seni budaya membaca kitab suci Al-Qur’an ditengah masyarakat dalam meningkatkan iman dan taqwa.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq,  memberikan Apresiasi serta mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh Kecamatan se- Kabupaten Karimun, yang telah menyikapi makna dari MTQ dalam mensyiarkan agama islam, serta menjunjung tinggi makna dari Al- Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Kecamatan Karimun merupakan Kecamatan ke- 8 yang telah saya datangi dalam melaksanakan kegiatan MTQ, masih terdapat 4 Kecamatan lagi yang akan melaksanakan kegiatan MTQ ini,” ungkap Aunur Rafiq, Sabtu (15/02) sekitar pukul 21.00 Wib.

“Adapun 4 Kecamatan yang akan melaksanakan kegiatan yang sama antara lain,  Kecamatan Belat, Kecamatan Kundur Barat, Kecamatan Ungar, dan Kecamatan Moro,” terang Aunur Rafiq.

Dikatakan Aunur Rafiq, dari beberapa Kecamatan yang telah dikunjunginya, baik dalam pembukaan maupun penutupan MTQ, Kecamatan Karimun merupakan Kecamatan ke- 2 setelah Kecamatan Meral yang terbaik dalam tingkat kehadiran, tingkat kemeriahan dan antusias masyarakatnya yang sangat luar biasa.

“Tentunya kita berharap kedepannya, kegiatan-kegiatan seperti ini setelah 20 tahun Kabupaten Karimun berdiri, dapat lebih baik lagi, sehingga Kabupaten Karimun semakin maju,” harap Aunur Rafiq.

Dikesempatan yang sama, Camat Karimun Agung Jati Kusuma mengucapkan terimakasihnya kepada Bupati Karimun beserta rombongan yang telah hadir pada acara pembukaan MTQ yang ke- 12 tingkat Kecamatan Karimun itu.

“Pada pelaksanaan pawai ta’aruf yang diikuti lebih kurang 1.500 peserta, menunjukkan bahwa antusias masyarakat yang luar biasa dalam memeriahkan kegiatan MTQ Kecamatan Karimun,” kata Agung.

“Dengan keikutsertaan dalam pawai ta’aruf oleh lapisan masyarakat dari berbagai Ras, Suku, dan Agama dalam rangkaian kegiatan MTQ, ini membuktikan bahwa masyarakat Kecamatan Karimun merupakan masyarakat yang bertoleransi, bertimbang rasa, serta menghargai satu sama lain, sehingga mencerminkan Kabupaten Karimun sebagai bumi berazam yang penuh toleransi,” tutur Agung.

“Kami berharap kepada para Dewan Hakim agar dapat memberikan pengayaan yang terbaik kepada Qori dan Qoriah utusan dari kelurahan dan desa pada cabang-cabang yang dipertandingkan, sehingga menghasilkan Qori dan Qoriah yang mampu bersaing pada ajang MTQ tingkat Kabupaten Karimun”. tutup Agung.

Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Karimun yang ke- 12 itu, ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si, didampingi Camat Karimun Agung Jati Kusuma. Sementara itu, turut hadir pada acara tersebut, para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Karimun, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun M. Firmasnyah, M.Si., Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Karimun H. Zamri, anggota DPRD Kabupaten Karimun, Danlanal Karimun, Dandim Karimun, Kapolsek Tanjungbalai, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Karimun, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Lurah dan Kepala Desa se- Kecamatan Karimun, serta seluruh masyarakat se- Kabupaten Karimun. (KR).

Editor : Milla