Beranda Sulawesi Sudirman Tatu : PKH Jangan di Politisir Untuk Kepentingan Tertentu

Sudirman Tatu : PKH Jangan di Politisir Untuk Kepentingan Tertentu

54
0

Jeneponto, GK.com – Salah satu karya bhakti Pemerintah Republik Indonesia dalam rangka mensejahterakan masyarakat adalah melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dinilai sangat membantu dalam meringankan beban warga, khususnya bagi mereka yang hidup dibawah prasejahtera.

Pernyataan tersebut disetujui oleh Kepala Desa Pao Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, Sudirman Tatu saat ditemui di rumahnya, Selasa (17/02), namun meski begitu, Sudirman merasa masih ada keganjilan di lapangan dalam pelaksanaan program tersebut.

“Sangat disayangkan, program yang seharusnya maksimal diperuntukkan demi membantu masyarakat kecil, ternyata masih saja terjadi keganjilan di lapangan, karena masih banyak warga yang seharusnya menjadi penerima manfaat, ter,nyata belum tersentuh, dan begitu juga sebaliknya, ada yang seharusnya tidak wajar lagi menerima, tapi masih merasakan bantuan tersebut,” ujar Sudirman.

Sudirman mencontohkan, seperti di Desa Pao, Pemerintah Desa tidak tahu-menahu berapa jumlah orang yang menerima PKH tersebut.

“Ironisnya, dari awal pendataan kami selaku aparat setempat tidak pernah disampaikan terkait jumlah tersebut, padahal seharusnya dari pihak pelaksana lapangan program PKH saat awal pendataan, sebaiknya mengkoordinasikan kepada kami, karena Pemdes merupakan Perpanjangan tangan dari Pemerintah Pusat, Pemprov dan Pemkab,” ungkap Sudirman.

“Kami paham betul akan situasi dan kondisi kehidupan sehari-hari warga kami, buktinya hingga saat ini, masih banyak warga yang seharusnya layak mendapatkan bantuan tersebut, justru namanya tidak terdaftar sebagai penerima PKH, dan masih seringkali datang ke Kantor Desa menyampaikan keluhannya,” tutur Sudirman.

 

Baca :

Diduga Korupsi Dana BOS, Abdul Karim : Itu Cuma Miskomunikasi

 

Lanjut Sudirman menyampaikan, demi suksesnya program PKH yang tepat sasaran, perlu ada koordinasi yang baik dari semua pihak yang terkait dalam program PKH tersebut, termasuk juga kepada Pemerintah setempat.

“Jangan program mulia ini di politisir demi kepentingan tertentu, berikanlah bagi warga yang memang layak menerima dan jangan ada pilih kasih, karena Program PKH sudah ada kriteria yang ditentukan untuk mereka yang memang pantas menjadi penerima bantuan program keluarga harapan”. tegas Sudirman.  (Chepy).

Editor : Febri