Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Polres Tanjungpinang Antisipasi Virus Corona Melalui FGD

Polres Tanjungpinang Antisipasi Virus Corona Melalui FGD

113
0

Tanjungpinang, GK.com – Polres Tanjungpinang  menggelar Forum Grub Discussion (FGD) dengan tema “Antisipasi Dan Pencegahan Terhadap Penyebaran Virus Corona” yang dilaksanakan di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang, Sabtu (15/2) sekitar pukul 09.30 Wib.

Dalam FGD yang dibuka oleh Kasat BINMAS Polres, IPTU Zubaidah yang mewakili Kapolres Tanjungpinang AKBP H. Muhammad Iqbal itu, mengimbau agar masyarakat tidak terlalu khawatir dengan adanya virus corona, serta mampu mengetahui cara pencegahannya.

“Kegiatan ini kita undang ibu-ibu Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang berjumlah 33 orang, dengan materi mengenai virus corona dan cara pencegahannya, baik secara medis maupun Agama yang di sampaikan oleh narasumber yang berkompeten,” ujar Kasat BINMAS, IPTU Zubaidah.

Dikesempatan itu, Zubaidah juga berpesan kepada masyarakat, meskipun Kota Tanjungpinang masih dalam keadaan aman dari virus corona, namun harus tetap waspada dengan cara menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kesehatan.

 

Baca :
http://gerbangkepri.com/2020/01/29/minimalisir-penyebaran-virus-corona-wali-kota-tinjau-alat-screening-pada-pelabuhan-sri-bintan-pura/

 

Sementara itu, Dokter Made Sukmawati dari Klinik Urkes Tanjungpinang yang hadir sebagai narasumber dalam FGD tersebut, menyampaikan bahwa virus corona tidak bisa bertahan di suhu lebih dari 50 derajat Celcius dan Alkohol 70%.

Namun secara Agama, Ustadz Suryadi menyampaikankhususnya bagi yang beragama Islam, jika obat yang nantinya hadir mengandung alkohol,dalam situasi genting seperti saat inisuatu hal yang haram bisa menjadi halal jika tidak ada yang lain.

“Ada kaidah dalam fiqih, hal yang haram bisa menjadi halal ketika tidak ada yang lain, namun jangan hanya berfokus kesana, karena saya yakin pasti Allah akan hadirkan petunjuk buat obat tersebut”. tutup Ustadz Suryadi. (Mis).

Editor : Febri