Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Menuju WBK Dan WBBM, 3 UPT Kemenkumham Canangkan Pembangunan Zona Integritas

Menuju WBK Dan WBBM, 3 UPT Kemenkumham Canangkan Pembangunan Zona Integritas

169
0

Tanjungpinang, GK. Com – Imigrasi Kelas I Tanjungpinang lakukan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM), serta Janji Kinerja 3 UPT di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, yaitu Rumah Detensi Imigrasi pusat Tanjungpinang, Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang, dan Rumah Tahanan Kelas I Tanjungpinang.

Dikesempatan itu, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Hukum dan HAM, Ajar Anggono menyampaikan bahwa untuk Kantor yang termasuk dalam kategori menuju WBK dan WBBM, kini sudah harus diwajibkan untuk pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

“Kalau tahun kemaren kita masih diusulkan, sekarang sudah wajib untuk pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM, serta pencanangan ini merupakan awalnya,” ujar Ajar Anggono, di Aula Kantor Imigrasi Kota Tanjungpinang, Rabu (12/2) sekitar pukul 08.30 Wib.

Dalam proses pembangunan zona integritas, terdapat survey yang dilakukan, baik internal maupun eksternal.

 

Baca : 

http://gerbangkepri.com/2020/02/10/lapas-narkotika-kelas-iia-tanjungpinang-gelar-pencanangan-pembangunan-zona-integritas-serta-deklarasi-janji-kinerja/

 

“Pembangunan Zona Integritas ini ada survey yang dilakukan oleh Diretorat Jendral, baik internal maupun eksternal, kemudian diproses untuk mendapatkan predikat WBK atau WBBM,” terang Ajar Anggono.

Sejalan dengan itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang, Irwanto berharap kepada masyarakat agar tidak lagi menggunakan jasa calo, karena saat ini sistem pembuatan Passport sudah berbasis Online.

“Sekarang sistem pembuatan Passport sudah Online, jadi masyarakat jangan lagi menggunakan calo, karena pembayaran langsung melalui bank, kami ingin masyarakat langsung ke kita, yaitu pihak Imigrasi”. harapnya. (Mis).

Editor : Febri