Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Simpang Siur Kenaikan Harga Sewa Lapak, Pedagang Keluhkan Fasilitas Yang Tidak Sesuai

Simpang Siur Kenaikan Harga Sewa Lapak, Pedagang Keluhkan Fasilitas Yang Tidak Sesuai

202
0

Tanjungpinang, Gk.com – Beredarnya pemberitaan terkait Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) yang akan menaikkan harga sewa lapak di Pasar Baru I dan Pasar Baru II (PB1 dan PB2), ternyata masih belum diketahui oleh sejumlah Pedagang Pasar tersebut.

Hal ini terungkap saat Media ini melakukan wawancara bersama beberapa Pedagang Pasar PB1 dan PB2, salah satunya Siti Komariah yang menyebutkan bahwa, dirinya belum mengetahui terkait kenaikan harga tersebut.

“Kami meminta agar pihak BUMD kembali lagi untuk mengkaji dasar kenaikan harga sewa lapak dengan melihat kondisi fasilitas yang ada disini, karena sudah banyak yang tidak layak,”ujat  Siti, Rabu (12/2) sekitar pukul 10.00 Wib.

“Saat ini, kita merasakan banyak fasilitas yang kurang layak, tetapi mereka tega malah mau naikkan harga, seharusnya ada perbaikan terlebih dahulu, baru pantas untuk dinaikkan,” keluh Siti, di Jalan Pasar Kota Lama Tanjungpinang.

Disampaikan Siti, banyak Pedagang lain yang juga mengeluh terkait kenaikan tersebut, terlebih lagi dengan adanya meja jualan yang terbuat dari kayu kini sudah banyak yang lapuk.

“Ini merupakan salah satu meja yang berasal dari BUMD, sudah banyak yang lapuk, bahkan banyak Pedagang lain yang tidak nyaman, sehingga memperbaikinya sendiri”. tutup Siti.

Melihat kondisi yang ada, para Pedagang berharap, pihak BUMD dapat mengerti akan kondisi mereka saat ini, mengutamakan perbaikan fasilitas yang ada, apabila ingin menaikkan harga sewa lapak, sehingga sama-sama merasakan kenyamanan.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak BUMD sendiri belum bisa dijumpai untuk dimintai keterangannya. (MA).

Editor : Febri