Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Rp 700 Juta Dianggarkan Untuk Atasi Banjir di Lapangan Sulaiman Abdullah

Rp 700 Juta Dianggarkan Untuk Atasi Banjir di Lapangan Sulaiman Abdullah

236
0

Tanjungpinang, GK.com – Lapangan Sulaiman Abdullah adalah salah satu Stadion Sepak Bola yang menjadi kebanggaan bagi Kota Tanjungpinang, karena selalu dipergunakan dalam pelaksanaan perlombaan maupun latihan Sepak Bola, serta untuk event-event lainnya.Namun apabila Lapangan tersebut dihantam dengan turunnya curah hujan yang tinggi, Lapangan tersebut mengalami kebanjiran, karena diakibatkan kurangnya lubang untuk pembuangan air yang tertampung.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang, Zulhidayat kepada Media ini menyampaikan bahwa akan membuat saluran utama untuk pembuangan air.

“Alhamdulillah, saat ini kita mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepri untuk mengatasi permasalahan tersebut,” tegas Zulhidayat saat dijumpai oleh awak Media ini, Selasa (11/2) sekitar pukul 13.30 Wib di Ruang Kerjanya.

 

Baca :
http://gerbangkepri.com/2020/02/01/pejabat-pemko-tanjungpinang-tukar-posisi-kadis-pu-masih-open-bidding/

 

“Bantuan sudah di dapat dari Pemerintah Provinsi Kepri, namun saat ini, sebelum melakukan pengerjaannya, pihak Pemko Tanjungpinang masih harus memprakondisikan terlebih dahulu, dengan cara memberikan sosialisasi kepada masyarakat sekitar, agar dapat nantinya pembangunan ini terlaksanan dengan baik,” lanjutnya.

Dikatakan Zulhidayat, anggaran yang digunakan dalam melakukan normalisasi pembuatan saluran utamauntuk mengatasi banjir tersebut nantinya, adalah sekitar Rp 700 juta.

“Kita telah mendapatkan Surat Anggaran Pengelola untuk melakukan normalisasi saluran air pada titik-titik yang menjadi prioritas, maka sinergitas juga harus ada, karena bantuan dari Pemerintah Provinsi juga telah ada”. tutup Zulhidayat. (MA).

Editor : Febri