Beranda Pendidikan Jumadi : 5 Laboratorium Untuk UNBK SMKN 3 Tanjungpinang, 1 Lagi Untuk...

Jumadi : 5 Laboratorium Untuk UNBK SMKN 3 Tanjungpinang, 1 Lagi Untuk Sekolah Lain

275
0

Tanjungpinang,  GK.com –Sebagai salah satu Sekolah kejuruan bebasis teknik, bahkan menjadi salah satu diantara Sekolah-Sekolah yang terbilang sudah cukup lama di Kota Tanjungpinang, SMKN3 Tanjungpinang telah menjadi Sekolah favorit bagi Siswa yang memiliki hobi di bidang teknik, baik itu otomotif, kelistrikan, bangunan dan lainnya.

Ditemui Awak Media ini di Ruang Kerjanya, Kepala Sekolah SMKN 3 Tanjungpinang, Jumadi menyampaikan sebuah program Teknik Otomasi Industri andalan sekolah tersebut yang merupakan salah satu kompetensi keahlian di SMKN 3 Tanjungpinang, yang tergabung dalam program keahlian ketenaga listrikan, dapat ditempuh oleh Siswa selama 4 tahun, namun untuk Ujian Nasional (UN)  tetap di lakukan pada tahun ke-3.

“Tahun ke 3, Siswa akan mengikuti UN seperti Sekolah lainnya, namun setelah itu akan dilanjutkan lagi dengan kerja praktek,” ujarnya, Rabu (12/2) sekitar pukul 12.00 Wib.

Untuk Ujian Nasionalnya,Jumadi menjelaskan bahwa SMKN 3 Tanjungpinang telah siap mengikuti ujian mendatang, karena berbagai perlengkapan sudah disiapkan pihak Sekolah, agar para Siswa dapat mengikuti dengan nyaman dan lancar.

“Kita memiliki 6 Laboratorium Komputer yang disiapkan lengkap dengan genset sebagai antisipasi, seandainya terjadi mati lampu,” kata Jumadi.

 

Baca :
http://gerbangkepri.com/2020/02/04/unbk-2020-smpn-6-tanjungpinang-laksanakan-secara-mandiri/

http://gerbangkepri.com/2019/10/13/sarana-komputer-kurang-sekolah-sarankan-siswa-membawa-leptop-saat-unbk/

 

“Saat pelaksaannya nanti, kita menggunakan 5 laboratorium dengan membuat 3 sesi ujian dan terdapat 1 laboratorium lagi yang akan digunakan oleh SMKN5 Tanjungpinang,mengingat minimnya sarana dan prasarana di SMKN 5 Tanjungpianng,” ungkapnya.

Dikatakan Jumadi, untuk Siswa yang ingin melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi, kini SMKN 3 sudah bekerjasama dengan Politeknik Batam demi membantu siswa dalam mencapai keinginannya,  sehingga dengan adanya kerjasama tersebut, Siswa yang ingin berkuliah dapat selesai dengan cepat.

“Bahkan untuk kompetensi yang 4 tahun tadi, kami juga sudah melakukan kerjasama dengan Politeknik Batam yang disebut Dual Sistem, dengan kemudahan yang diberikan, Siswa dapat menyelesaikan kuliahnya dengan cepat”. tutup Jumadi. (Mis).

Editor : Febri