Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Langkah Awal Perencanaan Pembangungan, Slamet Hariyadi : Semoga Tidak Ada Lagi Usulan...

Langkah Awal Perencanaan Pembangungan, Slamet Hariyadi : Semoga Tidak Ada Lagi Usulan Yang Nantinya Hanya Menumpuk

73
0

Tanjungpinang, GK.com – Dalam menjalani langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan, Kelurahan Sei Jang mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang berfokus pada pengembangan pusat kebudayaan Melayu serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Dikesempatan itu, Lurah Sei Jang, Slamet Hariyadi melaporkan bahwa, pada Tahun 2020 ini, ada sebanyak 10 titik yang akan difokuskan serta dilaksanakan, dan terbagi menjadi 70% infrastruktur dan 30% sosial budaya, yang dibuat sesuai instruksi dari Wali Kota Tanjungpinang kepada setiap Kelurahan.

“Terkait dengan Alokasi Dana Kelurahan (ADK), setiap Kelurahan mendapatkan jumlah yang sama, tidak melihat besar atau kecilnya wilayah, setiap Kelurahan yang menerima sebesar Rp 680 juta,” kata Hariyadi, di Aula Kelurahan Sei Jang. Kamis (30/1).

“Terkhusus pada sosial budaya, kami akan tujukan kepada sarana dan prasana untuk Fardu Khifayah, karena kegiatan pelatihan Fardu Khifayah untuk saat ini hanya diikuti oleh para Orang Tua dan belum ada regenerasi selanjutnya, inilah yang menjadi salah satu alasan kami untuk lebih menunjukan sosial budaya tersebut kepada Masjid-Masjid yang ada,” jelas Hariyadi.

 

Baca Juga :
http://gerbangkepri.com/2019/11/28/12-masjid-di-kelurahan-sungai-jang-menerima-bantuan-perlengkapan-fardu-kifayah/

 

Sementara, untuk infrastruktur yang belum bisa tercover oleh Dinas PUPR,  kini sudah bisa di tangani oleh ADK yang ada, sehingga sifat-sifat yang kecil tidak lagi menetap kepada PUPR, karena akan dilarikan kepada Kelurahan.

Dikatakan Hariyadi, sarana dan prasarana lainnya yang sifatnya ekonomi juga akan diterapkan, seperti pelatihan sablon untuk anak-anak yang putus pendidikannya.

“Mudah-mudahan usulan yang disampaikan pada Musrenbang ini dapat tercover semua, tidak ada lagi usulan yang nantinya hanya tertumpuk-tumpuk ketika belum bisa terealisasi”. pungkas Hariyadi.

Turut hadir dalam Musrenbang Sei Jang tersebut, Camat Bukit Bestari Faisal Pahlevi, sejumlah anggota DPRD Tanjungpinang diantaranya Agus Djurianto, Vicky Bahtiar, Surya Admaja, serta tamu undangan lainnya. (MA)

Editor : Febri