Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang 12 Masjid di Kelurahan Sei Jang Menerima Bantuan Perlengkapan Fardu Kifayah

12 Masjid di Kelurahan Sei Jang Menerima Bantuan Perlengkapan Fardu Kifayah

112
0

Tanjungpinang, GK.com – Menutup bulan November ini, Kelurahan Sungai Jang menuntaskan salah satu program yang sebelumnya telah diajukan kepada Wali Kota Tanjungpinang untuk melakukan pembagian bantuan perlengkapan Fardu Kifayah.

Pembagian yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Sungai Jang itu, dihadiri dan diserahkan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd dampingi Lurah Sungai Jang Slamet Haryadi, S.IP dan dihadiri oleh RT, RW, serta para Pengurus Masjid se- Kelurahan Sungai Jang.

“Saat ini sudah 12 dari 15 Masjid yang kita berikan bantuan dalam program pengadaan pembagian bantuan perlengkapan Fardu Kifayah berupa pemandian Jenazah,” ungkap Lurah Sungai Jang, Slamet Haryadi kepada Media ini.

Dikatakan Slamet, perlengkapan pemandian Jenazah yang diserahkan kepada pengurus Masjid ini tentunya akan sangat membantu warganya yang tinggal di wilayah Perumahan khususnya dalam hal memandikan Jenazah.

“Hal ini bisa membantu masyarakat yang merasa kesulitan jika suatu saat akan memandikan Jenazah keluarganya, khusunya masyarakan yang tinggal di sekitar Perumahan,” ujar Slamet.

“Semoga dengan diserahkannya bantuan perlengkapan Fardu Kifayah ini kepada pengurus Masjid, masyarakat juga dapat membantu dalam perawatannya,” harap Slamet.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd mengharapkan agar para pengurus Masjid yang telah mendapatkan bantuan, dapat bekerjasama dan saling tolong-menolong apabila ada Masjid yang belum menerima bantuan yang berkaitan tentang perlengkapan tersebut.

“Dengan batuan pengadaan tempat pemandian Jenazah ini, semoga dapat membantu masyarakat yang kesulitan dalam mencari tukang mandi Jenazah atau tempat pemandian Jenazah”. pungkasnya. (MA).

Editor : Febri