Beranda Serba-Serbi Opini Kehidupan Diantara Muslihat Dan Maslahat

Kehidupan Diantara Muslihat Dan Maslahat

201
0

Suryawan Sita

Hidup ini merupakan sebuah amanah, dimana insan terlahir didunia untuk sebuah arti yakni menjadi makhluk bersahaja berjalan seiring nafas dunia yang sesunggunya, sehingga hakiki hidup itu adalah ketika hak mejadi hal yang luar biasa dan sebaliknya, ketika hal menjadi hak adalah sumber serakah dan malapetaka.

Mengapa kita harus melawan bahasa batin, memaksa raga merongrong kebenaran yang sesungguhnya hanya karena persoalan kepentingan pribadi atau kelompok, merasa berkuasa serta merasa hebat, sehingga secara sadar kita memaksakan sebuah hal yang bukan menjadi hak. Bukankah merupakan nada muslihat yang pastinya akan kembali bersandar pada diri kita sendiri menjadi bumerang yang akan terus menghantui seiring nafas kita didunia yang penuh fatamorgana ini ?

Marilah kita bercermin pada diri kita sendiri, dalam pembaringan kita sejenak merenung, bahwa apa daya dan upayaku ketika nafasku telah direnggut oleh Sang Pencipta, dan apa yang akan kita bawa serta apa yang akan kita pertanggung jawabkan ketika kita telah kembali kepada yang Maha kuasa, tak lain hanyalah selembar kain kafan dengan raga tak berdaya.

Alangkah bahagianya sanubari kita, keluarga kerabat dan para generasi bangsa, ketika kita mengikhlaskan nawaitu yang berjalan penuh senyum sahabat alam nan damai, mengalirlah laksana air, isi celah dan rongga meluap lalu mengalir lagi agar dapat mengukir dan menorehkan prestasi diatas prasasti nan abadi.

Salam Damai dalam jiwa kebersamaan, Abadi dan Amanah.