Beranda Serba-Serbi Advetorial Syahrul Tandatangani Calender of Event Tanjungpinang 2020

Syahrul Tandatangani Calender of Event Tanjungpinang 2020

89
0

Tanjungpinang, GK.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd menghadiri kegiatan Launching Calender Event Tanjungpinang Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, yang mana didalamnya tersusun jadwal event Kota Tanjungpinang yang telah ditetapkan oleh pihak-pihak terkait.

Dalam sambutannya, Syahrul mengatakan bahwa  Tanjungpinang akan terus mengembangkan sektor pariwisata, dengan melakukan pembenahan infrastruktur sebagai penunjang peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pemenuhan aksesibilitas menuju destinasi pariwisata, serta pengembangan destinasi pariwisata yang berkelanjutan.

“Hal ini diharapkan dapat menarik kunjungan Wisman, terutama dari kawasan cross-border (perbatasan) Malaysia dan Singapura,” ucap Syahrul.

Ditambahkan Syahrul, sebagai daerah yang tidak memiliki sumber devisa dari minyak, gas, batubara dan lainnya, maka sektor pariwisata merupakan sektor unggulan yang menjadi prioritas Pemerintah Kota Tanjungpinang.

 

Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd saat menandatangani Calender Of Event Kota Tanjungpinang Tahun 2020

 

“Dari sektor inilah, Kota Tanjungpinang bisa mendapatkan devisa pengganti untuk negara,” katanya.

Menurut Syahrul, tantangan yang dihadapi dalam pengembangan pariwisata di Tanjungpinang adalah terbatasnya objek wisata, sarana dan prasarana pelayanan pendukung pariwisata, serta belum maksimalnya insan-insan kreatif di bidang seni budaya yang mendukung pariwisata, serta belum tersedianya ruang terbuka bagi Insan kreatif.

“Maka dari itu, kita harus memaksimalkan insan kreatif yang mendukung atraksi pariwisata, dan semua tantangan ini harus kita jadikan peluang, kepada seluruh OPD, marilah saling bergandengan tangan untuk melakukan perubahan dan kemajuan pariwisata di Tanjungpinang, kita harus melestarikan budaya dan mempromosikan event-event yang ada di Kota Tanjungpinang sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar,” tutur Syahrul.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Surjadi menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut, yakni untuk meningkatkan minat kunjungan Wisatawan, baik Nusantara maupun Mancanegara untuk berkunjung ke Kota Tanjungpinang.

 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Surjadi

 

“Dalam acara launching ini, terdapat jadwal dan gambaran pelaksanaan event-event pariwisata yang ada di Provinsi Kepri khususnya di Kota Tanjungpinang sepanjang tahun 2020, 45% event ini masih ditangani oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,” kata Surjadi, di Gedung Aisyah Sulaiman, Rabu (15/01) pukul 09.00 Wib.

“Nantinya melalui Calender Of Event ini, dapat memudahkan calon Wisatawan lokal maupun asing untuk dapat berkunjung ke Kepri untuk menikmati berbagai event-event pariwisata yang sudah ditentukan dan berlangsung di Kota Tanjungpinang,” lanjutnya.

Disampaikan Surjadi, terdapat tiga elemen yang harus disempurnakan bersama yaitu, amenitas, atraksi dan akses, event ini termasuk dalam atraksi.

“Kami berharap kedepannya event-event ini bisa terus maju dan dapat ditanggapi dengan baik oleh Pemerintah, karenasaat ini hampir setiap minggu kami menerima pengadaan berbagai event dengan tujuan untuk lebih memajukan daya tarik Wisatawan”. harap Surjadi.

 

Foto Bersama

 

Tahun 2019, kunjungan Wisatawan terbanyak ke- 2 setelah Bali, diraih oleh Provinsi Kepulauan Riau, dan Kota Tanjungpinang tentunya mengambil bagian dalam kunjungan wisatawan di Provinsi Kepri. (MA).

Turut hadir Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Juwariyah Syahrul, Ketua LAM Kota Tanjungpinang Wan Rafiwar, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Ketua Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang Fengky Fesinto, PHRI, ASITA, HPI, Maskapai Penerbangan, Genpi, Pokdarwis, Perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Kepala OPD, Camat dan Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. (MA).

Editor : Febri