Beranda Kepulauan Riau Karimun Penghujung Tahun Rawan Musibah, Polres Karimun Tingkatkan Pengawasan Keamanan

Penghujung Tahun Rawan Musibah, Polres Karimun Tingkatkan Pengawasan Keamanan

155
0

Karimun, GK.com – Sejak tanggal 23 Desember lalu, Polres Karimun menggelar operasi pengamanan Lalu Lintas dan pelayanan masyarakat, yang akan terus berlanjut hingga di tanggal 1 Januari mendatang dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2020.

Saat ditemui Media ini di Pos Pelayanan Pantai Pelawan Desa Pangke, Kecamatan Meral, Sabtu (28/12) yang merupakan tempatnya bertugas, Kanit Bintibmas Sat Binmas Irwan Hadi memberikan himbauan kepada seluruh pengunjung Pantai Pelawan agar selalu berhati-hati dan jangan sampai melakukan hal yang ceroboh, terutama bagi orang tua yang membawa anak-anaknya untuk mandi di sekitaran pantai.

“Kami menghimbau kepada seluruh orang tua untuk tetap mengawasi anak-anak mereka, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi saat ini musim angin dan gelombang pantai yang berubah-ubah,” himbaunya.

Pengamanan serupa juga turut dihimbau oleh Irwan untuk para pengendara dijalanan, khususnya yang menuju ke arah Pantai Pelawan, agar senantiasa memperhatikan kondisi keamanan.

“Kalau soal keselamatan dalam berkendara jangan ditanya lagi, tentu akan menjadi hal utama yang harus kami awasi dari pengendara-pengendara yang lewat,” tutur Irwan.

Selain itu, Irwan juga mengungkapkan bahwa tujuan adanya pos pelayanan dan pengamanan ini sebenarnya hanya tempat pengaduan dan pelayanan masyarakat terkait hal-hal yang membuat perjalanan mereka terganggu, entah itu ada tindak kejahatan, atau peristiwa-peristiwa kecelakaan dan lain-lainnya.

“Jika ada pengaduan dari masyarakat terkait hal-hal ini, kami langsung turun ke lokasi, dan tentunya kami tidak akan henti-hentinya mengawasi dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat, baik sebagai pengendara maupun pengunjung untuk tetap menjaga keselamatan, taat tata tertib lalu lintas, sadar hukum, serta menghindari perbuatan yang bisa membahayakan diri sendiri”. tutup Irwan. (Aos).

Editor : Febri