Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Menunggak Iuran, 134 Perusahaan Dilimpahkan ke Kejari

Menunggak Iuran, 134 Perusahaan Dilimpahkan ke Kejari

57
0

Tanjungpinang, GK.com – Sebanyak 134 Perusahaan di Kota Tanjungpinang yang masih menunggak iuran pada Badan Penyelengara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BP Jamsostek) Cabang Kota Tanjungpinang dilimpahkan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tanjungpinang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Petugas Pemeriksa BP Jamsostek, Tunggul Sihotang kepada Media ini melalui via Whatsapp, Kamis (12/12) sekitar pukul 11.00 Wib, dalam pembahasan terkait Kegiatan “Peningkatan Kepatuhan Dalam Penyelenggaraan Jaminan Sosial Serta Pemeriksaan Perusahaan Menunggak Iuran”, yang digelar oleh BP Jamsostek yang lalu.

“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan sebagai bentuk peningkatan kepatuhan dalam penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan, serta pemeriksaan Perusahaan menunggak iuran melalui Surat Kuasa Khusus (SKK) bersama Kejari,” ungkap Tunggul.

Baca Juga :
http://gerbangkepri.com/2019/11/12/bpjs-ketenagakerjaan-tanjungpinang-optimis-tahun-ini-dapat-penghargaan-lagi/

Dikatakan Tunggul, kegiatan tersebut mulai diselenggarakan pada tanggal 10 sampai 12 Desember 2019. Sementara itu, pemeriksaan tersebut dilakukan atas dasar kerjasama antara BP Jamsostek Cabang Kota Tanjungpinang bersama Kejari Tanjungpinang dalam hal Perdata dan Tata Usaha Negara.

“Terdapat 134 Perusahaan yang diserahkan kepada Kejari Kota Tanjungpinang, sedangkan untuk nilai piutangnya saat ini mencapai Rp 1,3 Milliar,” terang Tunggul.

“Kita berharap melalui SKK maupun pemeriksaan bersama Kejari Kota Tanjungpinang ini, seluruh Perusahaan dapat bekerjasama dan patuh terhadap penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan, salah satunya dalam membayar iuran,  karena dampak terhadap iuran ini nantinya akan dapat dirasakan langsung oleh peserta BP Jamsostek pada saat terjadi kecelakaan kerja”. tutup Tunggul. (KR).

Editor : Febri