Beranda Kesehatan Peduli Kesehatan Masyarakat Perbatasan, Satgas Yonif 406/CK Rutin Adakan Posyandu Lansia

Peduli Kesehatan Masyarakat Perbatasan, Satgas Yonif 406/CK Rutin Adakan Posyandu Lansia

98
0

Papua, GK.com – Kesehatan adalah kebutuhan pokok yang harus dimiliki oleh setiap manusia, tudak memandang usia, semua perlu kesehatan yang baik, karena apabila terkena sebuah penyakit, hampir semua aktifitas akan terasa sulit dijalankan.

Berkenaan dengan itu, Satgas Yonif 406/CK Pos Simpang PNG yang sedang melaksanakan tugas di Pamtas, diwakili oleh Sertu Purwoko dan Takes Pos Simpang PNG Kopda Ngarifin beserta 5 orang rekannya melaksanakan kegiatan Posyandu untuk para Lansia.

Untuk diketahui, kegiatan ini rutin dilaksanakan di Puskesmas pembantu Kampung Mandekman pada setiap minggu ke- 3 dan ke-4 setiap bulannya.

Kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan pihak kesehatan setempat, yang disambut baik oleh Kepala Puskesmas Distrik Ulilin, Elfrida, Smd.

“Kegiatan ini sangat membantu sekali dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya yang sudah berusia lanjut,” ujar Elvrida dalam sambutannya.

Masyarakat disini pun menyambut gembira akan kegiatan positif yang dilakukan ini, karena dengan adanya posyandu Lansia, masyarakat bsa mengecek kesehatan secara rutin, tidak memakan waktu diperjalanan dan bisa lebih menghemat biaya, karena lokasi posyandu tentunya dekat dengan tempat tinggal warga.

Sementara itu, Kepala Kampung Mandekman, Ahmad Khuseari mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kehadiran Pos Simpang PNG, dengan diadakannya kegiatan tersebut, semoga bisa membantu kesulitan warga tak mampu, khususnya dalam bidang kesehatan. (*)

Editor : Febri