Beranda Nasional Satgas Yonif 406/CK Adakan Penyuluhan Vanili

Satgas Yonif 406/CK Adakan Penyuluhan Vanili

91
0

Papua, GK.com – Masih banyak lahan berpotensial yang belum maksimal dalam pemanfaatannya oleh masyarakat diperbatasan, padahal bila ditanami jenis tumbuhan yang tepat, tentu hasilnya akan dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat. 

Oleh karena itu, Satgas Yonif 406/CK Pos Arimop yang dipimpin Serka Tedy Agus E bersama 6 orang rekannya melakukan penyuluhan untuk tanaman Vanili untuk masyarakat setempat, di Kampung Aroa Distrik Arimop, Boven Digoel, Sabtu (2/11).

Dalam Pelaksanaan penyuluhan tersebut dilakukan pengenalan tentang Vanili mulai dari persyaratan tumbuh, penyiapan bibit Vanili, persiapan lahan tanam, pohon pelindung, penanaman Vanili, pemeliharaan Vanili dan pemanenan Vanili. Komoditi tanaman Vanili ini cukup menjanjikan, harganya bahkan diprediksi akan stabil hingga 30 Tahun kedepan.

“Kegiatan ini merupakan wujud bakti TNI yang merupakan kemampuan prajurit yang harus dimiliki Satgas Opspamtas dan merupakan penjabaran dari metode Binter, karena Binter merupakan fungsi utama TNI AD,” tutur Serka Teddy.

Antusias yang sangat tinggi ditunjukkan masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut dengan dibuktikan dengan keingintahuan lebih banyak bagaimana teknik membudidayakan Vanili secara baik dan benar.

“Kami sangat berterima kasih dengan kehadiran anggota Pos Arimop Satgas Yonif 406/CK, karena dapat memberikan wawasan tentang Vanili, sehingga terjalin hubungan yang baik dan semoga dapat membantu meningkatkan perekonomian di Kampung Aroa distrik Arimop”. tutup Yoanis Wamoyap selaku Kepala Kampung. (*)

Editor : Febri