Beranda Serba-Serbi Advetorial Event IDBR 2019 Memperebutkan Rp 196 Juta

Event IDBR 2019 Memperebutkan Rp 196 Juta

107
0

Tanjungpinang, GK.com – Pembukaan penyelenggaraan event International Dragon Boat Race (IDBR) 2019 yang digelar di Sungai Carang, Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau telah dimulai dengan serangkaian kegiatan meriah yang mengundang antusias masyarakat sekitar yang datang untuk menyaksikan.

Sebanyak 40 tim dari dalam maupun luar Negeri bersiap untuk menampilkan kemampuan maksimalnya agar meraih juara. Dimana babak final IDBR tersebut akan dilangsungkan pada tanggal 27 Oktober 2019, esok hari.

 

Pemukulan bedug oleh Wali Kota Tanjungpinang bersama Plt. Gubernur Kepri

 

Pembukaan IDBR 2019 ini, ditandai dengan mengetuk beduk dan pelepasan balon oleh jajaran Pejabat Pemerintah Kota Tanjungpinang maupun Provinsi Kepri.

Dikesempatan itu, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd mengingatkan kembali akan sejarah olahraga yang disebut Dragon Boat ini, yang mana telah ada sejak Tahun 2002, dan hingga Tahun 2019 ini sudah berlangsung sebanyak 18 kali sehingga menjadi kebudayaan Kota Tanjungpinang untuk menggelar IDBR menjadi agenda Tahunan.

 

Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd saat memberikan kata sambutan 

 

“Dulu penyelenggaraan IDBR ini digelar di Tepi Laut, tepatnya di seputaran Pelabuhan Sri Bintan Pura, namun empat Tahun belakangan ini kita gelar di Sungai Carang, hal itu dikarenakan Sungai Carang ini merupakan tempat sejarah, selain itu juga pelaksanaan disini agar menghindari ombak laut lepas dan ombak kapal,” ujar Syahrul, Sabtu (26/10) sekitar pukul 09.30 Wib.

Selanjutnya, Syahrul menjelaskan bahwa dengan wilayah Kepri yang identik laut dan sungai, kegiatan ini mencerminkan Kota Tanjungpinang dalam memanfaatkan sumberdaya yang ada, dengan tujuan untuk membantu Pemerintah dalam bidang Kebudayaan, Pariwisata dan Kemaritiman.

“Tidak hanya perlombaan Dragon Boat, acara ini juga diisi dengan adanya kegiatan Coffee Shop Festival Tahun 2019, yang diikuti oleh Pengusaha kecil menengah Kota Tanjungpinang dan pembuat kopi yang berkecimpung di dunia kuliner,” kata Syahrul.

 

Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dan Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto foto bersama peserta IDBR 2019

 

“Hal ini seakan membuktikan bahwa dengan adanya kegiatan ini, tentunya akan berdampak postif pula bagi aktifitas perekonomian masyarakat,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Syahrul berharap kepada peserta agar dapat mengunjungi objek wisata yang ada di Kota Tanjungpinang, seperti Pulau Penyengat dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Plt. Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto, S.Sos, MM, yang membuka Kegiatan IDBR 2019 mengatakan bahwa, akan memberi dukungan serta dorongan kepada semua peserta dari Kabupaten/Kota, maupun dari luar negeri yang mengikuti kegiatan ini.

“Pasti kita akan memberi dukungan selalu, kita ingin kedepannya Kota Tanjungpinang ini menjadi tempat wisata yang banyak dikenal orang, dan untuk Kabupaten/Kota yang lainnya, teruslah lakukan pembangunan ditempatnya masing-masing, agar menjadi lebih baik,” kata Isdianto.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Drs. Surjadi, MT menerangkan bahwa, total hadiah yang diperebutkan dalam kegiatan ini adalah sebanyak Rp 196 juta, termasuk hadiah untuk eksibisi 20 pendayung sebesar Rp 28 juta.

Doa bersama

 

“saya berharap kegiatan IDBR 2019 dapat berjalan dengan lancar, serta terhindar dari setiap kejadian yang tidak diinginkan”. pungkas Surjadi . (MI)

Editor : Febri