Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

150 Masyarakat Ikut Serta Dalam Mempertahankan Ideologi

Tanjungpinang, GK.com – Sebanyak 150 masyarakat dari berbagai kalangan, seperti Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Adat, para Pemuda dan lainnya mengikuti kegiatan Penguatan Penghayatan Ideologi Pancasila dikalangan masyarakat, yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tanjungpinang, Rabu (11/9) Sekitar pukul 10.15 Wib.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Mini Asrama Haji Tanjungpinang itu, digelar selama tiga hari, yang dimulai dari tanggal 11 s/d 13 September Tahun2019.

Kepala Bidang Kesatuan Bangsa dan Kewaspadaan Nasional Badan Kesbangpol Kota Tanjungpinang, yang juga selaku Ketua Pelaksana kegiatan tersebut, Drs. Hasanuddin dalam laporannya megatakan bahwa, pelaksanaan kegiatan ini bermaksud untuk memperkokoh tentang kebangsaan, sesuai dengan nilai-nilai yang sudah terkandung didalam Pancasila.

“Tujuan utamanya adalah memperkuat penghayatan Pancasila sebagai Dasar Ideologi Negara yang saat ini sudah mulai memudar, kemudian juga meningkatkan kewaspadaan terhadap Ideologi lain yang bertentangan dengan Pancasila,” ujar Hasanuddin.

Hasanuddin juga mejelaskan, diadakannya kegiatan iniagar masyarakat lebih paham betapa pentinnya Pancasila di Indonesia.

“tentunya tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk memahami nilai-nilai luhur yang harus diamalkan oleh warga Negara Indonesia, khususnya Kita sebagai masyarakat Kota Tanjungpinang,” lanjutnya.

Pada Kegiatan tersebut dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pddengan mengajak kepada seluruh tamu yang datang saat itu untuk selalu menjaga ikatan persaudaraan, serta jangan menilai segala sesuatu dari agama, ras dan sebagainya untuk bergaul, karena Negara Indonesia adalah Negara Kesatuan yang sudah tertuang didalam Pancasila.

“Semoga kedepannya dengan adanya kegiatan ini, kita dapat melihat suatu perubahan kondisi masyarakat, yang mengingatkan bahwa pentingnya Pancasila sebagai dasar mempersatukan bangsa,” kata Syahrul.

“Pancasila harus tetap dipertahankan didalam kehidupan masyarakat dan bernegara, maka dari itu, Pemerintah Kota Tanjungpinang perlu memberikan pencerahan kepada kita semua, agar mampu membangkitkan semangat serta dapat meneruskan nilai-nilai Pancasila di masyarakat”. tutup Syahrul. (MI).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img