Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Tingkatkan Wisatawan Berkunjung ke Pulau Penyengat, Pemko Tanjungpinang Rencanakan Pengadaan Kapal

Tingkatkan Wisatawan Berkunjung ke Pulau Penyengat, Pemko Tanjungpinang Rencanakan Pengadaan Kapal

67
0

Tanjungpinang, GK.com – Pasca tragedi tenggelamnya Pompong di Pulau Penyengat 3 Tahun silam, tepatnya pada (21/8/16) yang menelan cukup banyak korban, menyebabkan para wisatawan Lokal maupun Interlokal merasa was-was untuk menyebrang ke Pulau Penyengat, terlebih lagi penyeberangan menuju Pulau Penyengat hanya tersedia dengan menggunakan Pompong.

Mengingat dengan kejadian naas tersebut, kondisi itu salah satu penyebab yang membuat turunnya minat kunjungan Wisatawan ke Pulau Penyengat. Untuk itu, Pemerintah Kota Tanjungpinang merencanakan pengadaan transportasi Kapal bagi Wisatawan/masyarakat yang takut untuk menaiki Pompong ketika akan menyeberang ke Pulau tersebut.

Rencana Pemerintah terkait Kapal tersebut diucapkan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd saat diwawancara oleh awak Media usai menghadiri acara di Hotel Aston, Senin (9/9), sekitar pukul 15.00 Wib.

“Saat ini, kami sedang merancang sebuah rencana dalam menyediakan Kapal bagi masyarakat yang takut naik Pompong saat akan menyeberang ke Pulau Penyengat, disisi lain terkait hal yang sama, Pemerintahan Kota Tanjungpinang bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau juga merancang pelebaran Pelabuhan Penyengat agar lebih bagus lagi,” jelas Syahrul.

“Kita sudah dapat bantuan dari Pelindo cabang Tanjungpinang, yaitu 1 buah kapal, ada lagi dari Kementerian Perhubungan yang saat ini sedang dalam perjalanan, nantinya Kapal tersebut akan kita desain untuk Pariwisata,” terangnya.

Dikesempatan itu, Syahrul juga menjelaskan bahwa, penyediaan Kapal ini adalah untuk meningkatkan kembali minat Wisatawan dalam berkunjung ke Pulau Penyengat.

“Karena musibah yang pernah terjadi beberapa waktu lalu, banyak Wisatawan yang takut untuk pergi ke Pulau Penyengat, maka dari itu kami merancang hal ini guna memberikan solusi bagi Wisatawan yang ingin pergi ke Pulau Penyengat tapi takut untuk naik Pompong”. tutup Syahrul. (AA).

Editor : Febri