Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Tingkatkan SDM, Angkasa Pura II Bersama Disbudpar Tanjungpinang Gelar Pelatihan Pemandu Wisata...

Tingkatkan SDM, Angkasa Pura II Bersama Disbudpar Tanjungpinang Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Berbasis Kompetensi

126
0

Tanjungpinang, GK.com – PT Angkasa Pura II (Persero) mengadakan “Pelatihan Pemandu Wisata Berbasis Kompetensi” dalam Program CSR (Corporate Social Responsibility) yang bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang Tahun 2019.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Hotel Aston, Senin (9/9) siang itu, dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Drs. Surjadi, MT, para OPD dan FKPD se- Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Drs. Surjadi, MT dalam kesempatan itu mengucapkan rasa terima kasihnya kepada PT Angkasa Pura terhadap kerjasamanya dalam kegiatan tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada PT Angkasa Pura, karena telah sudi mensponsori dalam mengadakan kegiatan ini, yang mana dapat mendorong peningkatan kualitas bagi Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

“Tentunya kegiatan ini tidak semata-mata berharap dari APBD Kota Tanjungpinang, tetapi kami juga mendorong Corporate Social Responsibility (CSR) dari berbagai Perusahaan yang berada di Kota Tanjungpinang untuk sudi berpartisipasi bersama,” harap Surjadi.

Dalam kesempatan yang sama, Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandara Haji Fisabilillah Kota Tanjungpinang, M. Syahril mengatakan bahwa, program CSR Tahun ini memang difokuskan untuk kegiatan pelatihan dibidang pariwisata.

“Pada program CSR Tahun ini, kami mencoba merangkul pariwisata, karena Bandara itu tidak terlepas dari pariwisata, jadi Tim langsung membahas kolaborasi bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang,” ujar Syahril.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini nantinya akan menghasilkan SDM yang mampu bersaing di luar Daerah, khususnya dalam bidang pariwisata,” sambungnya.

Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd yang turut hadir pada kesempatan itu juga mengharapkan agar kerjasama bersama PT Angkasa Pura dalam meningkatkan kualitas SDM di Kota Tanjungpinang bisa berlangsung lama.

“Untuk peserta pelatihan, khususnya yang akan menjadi pemandu wisata, saya harapkan agar dapat menguasai 3 bahasa, yaitu bahasa Indonesia, Inggris, dan Mandarin, serta mengetahui sejarah yang ada di Kota Tanjungpinang ini, dengan serius. Sehingga nantinya mampu meningkatkan kualitas di sektor pariwisata yang ada di Kota Tanjungpinang”. harap Syahrul. (AA).

Editor : Febri