Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Jelang Idul Adha, Tercatat 1.117 Ekor Hewan Kurban Sudah Tersebar di Empat...

Jelang Idul Adha, Tercatat 1.117 Ekor Hewan Kurban Sudah Tersebar di Empat Kecamatan di Tanjungpinang

81
0

Tanjungpinang, GK.com – Jelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah/2019 yang jatuh pada tanggal 11 Agustus mendatang, sebanyak 1.117 ekor hewan kurban sudah tersebar di setiap Masjid yang ada di empat Kecamatan di Kota Tanjungpinang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kemenag Kota Tanjungpinang H. Zahid, S.Ag saat diwawancarai Media ini di Ruang Kerjanya, Jum’at (9/8) pukul 09.40 Wib.

“Sampai saat ini yang berhasil kita data ada sebanyak 1.117 hewan kurban, diantaranya ada 637 ekor sapi dan 480 ekor kambing,” ujar Zahid.

Dikatakan Zahid, dari data yang ada sekarang ini masih bersifat sementara, dan memungkinkan akan ada penambahan lagi, hasil final yang akurat nantinya akan diperoleh pada tanggal 13 Dzulhijjah nanti.

“Adapun perincian data yang kita peroleh saat ini yakni di Kecamatan Tanjungpinang Kota ada sebanyak 79 ekor, Tanjungpinang Barat sebanyak 195 ekor, Bukit Bestari sebanyak 398 ekor, dan yang paling banyak ada di Tanjungpinang Timur yaitu sekitar 445 ekor,” paparnya.

“Untuk hewan kurban sebagian besar berasal dari lokal, dan ada juga sebagian diambil dari luar, sementara untuk Kemenang sendiri, mempersiapkan untuk kurban nanti yaitu dua ekor hewan kurban, yang mana memang kita beli disini bukan dari luar”. tutup Zahid. (AA).

Editor : Febri