Beranda Kesehatan Ciptakan Pelayanan Pengobatan Yang Berkualitas, PT. BPW Zulindo Resmi Bekerjasama Dengan RS....

Ciptakan Pelayanan Pengobatan Yang Berkualitas, PT. BPW Zulindo Resmi Bekerjasama Dengan RS. KPJ Health Care Berhad

76
0

Karimun, GK.com – Kumpulan Perubatan Johor (KPJ) Health Care Berhad yang tergabung dalam anggota Johor Corporation Group di Malaysia, kini meresmikan kantor perwakilannya di wilayah Kabupaten Karimun, Kamis (25/7) pagi, di Jalan Trikora Nomor 2, Karimun.

Layanan kesehatan KPJ Healt Care Berhad ini bekerja sama dengan PT. Biro Perjalanan Wisata Zulindo dalam melakukan pelayanan dan pengobatan untuk masyarakat Karimun.

Direktor Eksekutif Rumah Sakit (RS) KPJ Puteri Specialist Hospital, H. Khairun Ahmad dalam sambutannya mengatakan bahwa Peresmian Kantor Perwakilan RS KPJ yang bekerjasama dengan PT. Biro Perjalanan Wisata Zulindo itu bertujuan untuk menambah pengetahuan masyarakat Karimun tentang fasilitas dan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk perobatan.

“Yang memikat masyarakat Indonesia untuk berobat ke Malaysia adalah mata uang yang kompetitif, persamaan agama, budaya dan adat istiadat, serta pelayanan yang di jaga dari mulai makan dan perawatan lainnya,” ucap Khairun.

Dikatakan Khairun, KPJ adalah anak Perusahaan dari Johor Corporation Group yang mempunyai 26 rangkaian RS Spesialis berbentuk swasta, diantaranya 2 di Jakarta, 1 di Bangladesh dan 1 lagi berada di Thailand. Selain itu, KPJ juga memiliki 5 Pusat Penjagaan Lanjut Usia (Lansia) yang terletak di Kuala Lumpur, Sabah, Serawak, Pahang dan Australia.

“Selama 37 Tahun berdiri, tentunya KPJ sudah berpengalaman dalam sektor pelayan kesehatan swasta, dengan menyediakan 1,100 Dokter Specialist dan 14,000 Karyawan,” katanya.

Dijelaskan Khairun, RS KPJ saat ini memiliki berbagai paket pelayanan kesehatan menarik untuk para wisatawan medis dari Indonesia, dengan promo paket penawaran pemeriksaan kesehatan dan gratis penginapan selama 2 hari 1 malam di Hotel senilai RM 500 atau senilai Rp 1,750,000,- yang hanya berlaku di RS. KPJ Johor, KPJ Pasir Gudang, KPJ Maharani, dan KPJ Bandar Dato Onn, Kota Johor, Malaysia.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PT. Biro Perjalanan Wisata Zulindo, Syafril Ramdhan mengatakan bahwa, “program utama dari Zulindo adalah Haji dan Umrah serta paket Tour ke Dalam Negeri maupun Luar Negeri, ditambah lagi ada program baru yaitu wisata medis/membantu perjalanan pengobatan bekerjasama dengan 5 RS yang ada di Malaysia, diantaranya adalah RS. KPJ Puteri Specialist Hospital, KPJ Johor, KPJ Pasir Gudang, KPJ Maharani, dan KPJ Bandar Dato Onn,” terangnya.

“Sebagai jembatan masyarakat dalam pengurusan perjalanan perobatan, jasa Zulindo ini tidak dipungut biaya sepeserpun, hanya biaya perobatan saja,” tegas Syafril.

Ditambahkan Syafril, dengan adanya kerjasama antara jasa Zulindo dengan KPJ, kemungkinan biaya perobatan di KPJ akan ada diskon sebanyak 5-10%, dalam hal ini tentunya jasa Zulindo akan menjadi jembatan bagi pelayanan atas masyarakat yang kurang paham ketika berobat di luar Negeri.

“Kita akan kesulitan apabila tidak ada bantuan dari orang resmi, apalagi bila sakit mendadak, sementara beberapa Rumah Sakit Pasiennya penuh, itulah sebabnya mungkin jika menggunakan layanan Zulindo yang sudah menjalin kerja sama dengan KPJ dan 5 Rumah Sakit yang disiapkan, tentunya kesulitan tersebut dapat teratasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat atas kerjasama yang terjadi antara RS. KPJ dengan jasa Zulindo.

“Kepada PT. Biro Perjalanan Wisata Zulindo yang Berkolaborasi bersama KPJ Healt Care Berhad, dan saat ini telah resmi memiliki Kantor perwakilan di Karimun, kami dari Pemerintah Kabupaten Karimun bersama masyarakat mengucapkan taniah, tentunya dalam hal pengobatan ini kami sangat membutuhkan pelayanan dalam segi pengurusan pengobatan seperti itu,” ujarnya.

Acara tersebut ditandai dengan pemotongan Pita dan Tumpeng Oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, serta disaksikan oleh perwakilan KPJ dan Zulindo, dan 70 orang tamu undangan lainnya. (RZ).

Editor : Febri