Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Maulana : Orang Tua Yang Ingin Mengantarkan Anaknya, Silahkan Parkir di Lapangan...

Maulana : Orang Tua Yang Ingin Mengantarkan Anaknya, Silahkan Parkir di Lapangan Pamedan

108
0

Tanjungpinang, GK.com – Masalah kemacetan di depan Sekolah Pelita Nusantara (Pelnus) Tanjungpinang masih belum juga dapat teratasi hingga saat ini. Pasalnya, kemacetan itu timbul di sebabkan oleh kendaraan para orang tua murit di Sekolah tersebut yang mengantarkan anaknya ke Sekolah memarkirkan kendaraannya hingga memakan bahu Jalan.

Seperti diketahui, pemandamgan kendaraan berjejer berada di sekitar bahu Jalan dekat depan Sekolah tersebut bukanlah menjadi pemandangan yang baru terlihat, hal ini bahkan sudah terlihat bertahun-tahun sejak Sekolah itu didirikan, bahkan seringnya membuat kesel bagi pengguna Jalan Raya lainnya yang melintasi daerah tersebut.

 

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang, Teguh Santoso

 

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang, Teguh Santoso saat ditemui oleh Media ini menjelaskan bahwa, teekait permasalahan tersebut ada pada orang tua murid, karena sejauh ini dari pihak Sekolah tersebut sudah sering menghimbau kepada para orang tua murid agar tidak mengantar anak-anaknya sampai ke depan Kelas.

“Pihak Sekolah sudah meminta orang tua murid agar mengantarkan anaknya cukup sampai ke depan gerbang saja, akan tetapi himbauan tersebut kerab diabaikan, jadi kedepannya saya meminta kepada para orang tua murid yang anaknya bersekolah di Pelnus untuk mengantarkan anaknya cukup depan pintu gerbang saja, kan di Sekolah tersebut ada skuriti yang bisa menyambut kedatangan murid, jadi Insya Allah anak Bapak/Ibu aman hingga sampai di Ruang Kelas,” ujar Teguh.

“Jika para orang tua ikut mengantarkan anaknya hingga ke dalam Kelas, tentunya kendaraan mereka terparkir, dan inilah yang akan membuat macet, ini yang harus kami tegaskan kedepannya,” tutur Teguh, usai menghadiri kegiatan di Perpustakaan Arsip Kota Tanjungpinang, Rabu (24/7) sekitar pukul 10.00 Wib.

Dikatakan Teguh, para petugas juga sudah setiap hari turun saat ini untuk memantau langsung agar tidak terjadi kemacetan seperti biasanya, sejauh ini Dishub juga telah mengirimkan surat himbauan untuk pihak Sekolah Pelnus, jika hal itu terjadi lagi, pihak Dishub Kota Tanjungpinang tentunya akan bertindak menggunakan peraturan yang sudah ditetapkan Pemerintah.

“Karena itu kami akan anggap mereka parkir sembarangan dan akan kami gembok kendaraannya,” tegas Teguh.

 

Kepala Sekolah Pelita Nusantara, Maulana, M.I. S.Pd

 

Dikesempatan yang berbeda, Kepala Sekolah Pelita Nusantara, Maulana, M.I. S.Pd, saat ditemui oleh Media ini di Ruang Keejanya mengatakan bahwa pihaknya sudah sering menghimbau kepada para orang tua murid dalam hal mengantar anaknya agar cukup sampai dipintu geebang saja, demi mengurangi kemacetan.

“Saya sudah meminta kerjasama dengan para Guru-guru yang ada di Sekolah ini agar selalu membantu orang tua murid utuk menuntun anak-anak saat tiba di pintu gerbang, jadi orang tua murid tidak perlu turun dari kendaraan, kami yang akan membuka pintu, kami juga yang akan mengantarkan anaknya sampai ke Ruang Kelas,” jelas Maulana, Kamis (25/7) sekitar pukul 10.00 Wib.

Dikatakan Maulana, untuk mengurangi kemacetan tersebut, dirinya juga sudah meminta izin kepada Dinas Pertamanan Kota Tanjungpinang agar bisa meminjamkan lahan Lapangan Pamedan untuk parkiran orang tua murid yang ingin mengantar serta menjemput anak-anaknya.

“Jadi, jika para orang tua murid ingin mengantarkan anaknya ke Sekolah ini, mereka bisa parkir di Lapangan Pamedan saja, sementara inilah solusi yang bisa kita carikan buat para orang tua yang ngotot ingin mengantarkan anak-anaknya hingga ke Ruang Sekolah”. tutup Maulana. (MI).

Editor : Febri