Beranda Hukrim Polres Lingga Kerahkan Puluhan Personel Amankan Kantor KPU Dan Bawaslu

Polres Lingga Kerahkan Puluhan Personel Amankan Kantor KPU Dan Bawaslu

94
0

Lingga, GK.com – Kepolisian Resor (Polres) Lingga, mengerahkan puluhan personel untuk mengamankan dan menjaga kondusifitas di Kantor KPU, Bawaslu dan sekitaran wilayah Ibu Kota Kabupaten Lingga, Daik, pasca pengumuman pemenang Pilpres 2019 oleh KPU RI.

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho memastikan, hingga saat ini tidak ditemukan potensi adanya massa yang akan datang ke KPU Lingga. Bahkan, situasi bisa dipastikan aman serta kondusif.

“Insya Allah situasi ke depan aman. Kita tentu berharap situasi aman dan kondusif yang selama ini senantiasa terjaga,” kata nya pada Media ini, Selasa (21/5).

Joko Adi Nugroho menilai, kondisi demikian tak lepas dari peran serta seluruh elemen masyarakat yang sangat luar biasa dalam memberikan dukungannya kepada pihak kepolisian.

“Pemkab Lingga juga siap membackup bersama Satpol PP nya dalam pengamanan. Selain itu, patroli skala besar tetap dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Lingga, patroli ini gabungan dari Polres Lingga, Lanal Dabo Singkep, Kodim 0315 dan Satpol PP,” tuturnya.

Adapun personel yang dikerahkan Polres Lingga untuk pengamanan di wilayah Daik dengan total berjumlah 87 personel. Dengan rincian terdiri dari Komando/Pejabat Utama Polres, Pasukan Dalmas, Tim Negosiator, Pengamanan Lalu Lintas, Tim pengamanan/Propam serta Tim Kesehatan.

Kemudian ada Tim Pengamanan yaitu Ketua/Komisioner, Tim Pengamanan Tertutup 2, Tim Gabungan Raimas TNI Polri, Tim Dokumentasi dan Tim Pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu. (Man).

Editor : Milla