Beranda Serba-Serbi Advetorial Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Lantik Kurniawan Gantikan Posisi Beni

Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Lantik Kurniawan Gantikan Posisi Beni

128
0

Tanjungpinang, GK.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar Rapat Paripurna Istimewa pelantikan Anggota DPRD  Kota Tanjungpinang Penggantian Antar Waktu (PAW) Muhammad Kurniawan, S.Sos., M.Si menggantikan posisi Beni.

Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, Walikota Tanjungpinang, dan Wawako Tanjungpinang. 

 

Dalam Rapat Paripurna Istimewa yang di gelar Senin (25/02) sekitar pukul 10.40 Wib itu di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno, disaksikan Wakil Ketua I Ade Angga, Wakil Ketua II Ahmad Dani, para Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno saat membacakan sumpah janji bersama Muhammad Kurniawan

 

Seperti diketahui, Beni yang sebelumnya menjabat selaku Anggota DPRD Kota Tanjungpinang itu maju dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) mengundurkan diri dikarenakan mencalonkan diri kembali sebagai Calon Anggota DPRD Kota Tanjungpinang pada Pemilu 2019 ini melalui Partai Golongan Karya (Golkar).

Muhammad Kurniawan saat menandatangi

Pelantikan Muhamad Kurniawan menggantikan Beni itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Kepri dengan Nomor 1319, tertanggal 26 Desember 2018 lalu.

Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno saat menandatangani

 

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno mengatakan bahwa pelantikan yang di gelar ini sudah sesuai dengan ketentuan yang ada, dengan mengikuti mekanisme serta tahapan yang berlaku, yakni dari KPU Kota Tanjungpinang hingga ke Gubernur Kepri.

Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno saat memasangkan pin kepada Muhammad Kurniawan

 

“Selamat kepada Bapak Kurniawan pasca dilantiknya ia menjadi anggota DPRD Tanjungpinang menggantikan posisi Pak Beni, semoga dapat melanjutkan sisa-sisa masa bakti yang ada, dan untuk Pak Beni saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini yang telah diberikannya, semoga sukses untuk kedepannya,” ujar Suparno.

Kabag Administrasi dan Kesekretariatan DPRD Kota Tanjungpinang, Drs. Yussuwadinata  

 

Sementara itu, Muhammad Kurniawan dalam pidatonya mengharapkan bimbingan, serta kerjasama dari rekan-rekannya di sesama DPRD Kota Tanjungpinang selama ia menjalankan tugasnya.

“Mohon bimbingannya kepada senior-senior yang sudah berada di DPRD ini lebih dulu kepada saya, agar kedepannya saya dapat bekerjasama dalam mengemban amanah yang telah diberikan ini,” harap Kurniawan.

Ketika ditanya berkaitan apa yang akan ia lakukan kedepannya, Kurniawan mengatakan bahwa ia akan berupaya agar sinergitas antara pemerintah dan masyarakat lebih kuat lagi.

Para tamu undangan

 

Hadir pada Rapat tersebut, Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.Ip, kepala OPD dan unsur FKPD, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, serta tamu undangan lainnya. (FL).

Editor: Milla