Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Pengembangan BP Batam: Kunjungan Pasis Seskoal Angkatan Ke-62 TA. 2024

Batam, GK.com – Badan Pengusahaan (BP) Batam menerima kunjungan 30 Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan Ke-62 TA. 2024 pada Selasa, 25 Juni 2024. Kunjungan ini merupakan bagian dari Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) yang dipimpin oleh Kolonel Dr. Muhadi S.Pd., M.M.

Dalam sambutannya, Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam, Wan Darussalam, mengapresiasi terpilihnya BP Batam sebagai lokasi KKDN. Ia menekankan pentingnya pembangunan dan keamanan maritim yang saling berkaitan, terutama mengingat posisi strategis Batam yang dikelilingi perairan dan berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia.

Wan Darussalam juga memaparkan fokus-fokus utama pengembangan BP Batam untuk mendorong investasi, termasuk revitalisasi Bandara Hang Nadim, pengembangan Pelabuhan Batu Ampar, penyelesaian masalah air bersih, peningkatan layanan kesehatan, pengelolaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), dan pembangunan Rempang Eco-City.

Kolonel Muhadi menjelaskan bahwa KKDN merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Pasis yang sedang menempuh pendidikan magister terapan. Selain Batam, KKDN juga dilaksanakan di Ranai, Tanjung Pinang, Bangka Belitung, dan Kalimantan Barat. Total peserta didik Seskoal Angkatan Ke-62 berjumlah 182 orang, termasuk perwakilan dari Australia, Singapura, Malaysia, India, dan Korea Selatan.

Muhadi berharap BP Batam dapat memberikan data dan informasi yang relevan bagi Pasis untuk diolah menjadi tulisan sebagai bahan masukan bagi BP Batam dan pemerintah daerah.

Pertemuan ini dihadiri pula oleh Kepala Pangkalan Bakamla Batam, Kolonel I Nyoman Armenthia; Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait; Direktur Badan Usaha Pelabuhan, Dendi Gustinandar; dan Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BP Batam, Harlas Buana.(*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img