Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

BP Batam Berbagi Daging Kurban

Batam, GK.com – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) menunjukkan komitmennya dalam berbagi kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha 1445 H dengan menyelenggarakan pemotongan hewan qurban. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, (19/06/2024) di lapangan parkir Masjid BJ Habibie BP Batam, Batam Centre.

Melalui Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI), BP Batam berhasil mengumpulkan 14 ekor sapi dan 12 ekor kambing sebagai hewan qurban. Hewan-hewan tersebut merupakan sumbangan dari berbagai pihak, baik internal maupun eksternal BP Batam.

“Alhamdulillah, tahun ini BP Batam kembali dapat melaksanakan pemotongan hewan qurban. Kami telah menerima titipan hewan qurban dari berbagai pihak, termasuk Kepala BP Batam, Bapak Muhammad Rudi, Wakil Kepala BP Batam, Bapak Purwiyanto, para Anggota Bidang, Ketua Umum PIKORI BP Batam, Ibu Marlin Agustina, serta seluruh pimpinan dan karyawan BP Batam,” ungkap Asep Lili Holilulloh, Ketua BKDI BP Batam sekaligus Direktur Peningkatan Kinerja dan Manajemen Risiko.

Selain dari internal, BP Batam juga menerima titipan hewan qurban dari mitra kerja seperti Bank Mandiri Batam Center, PT. Pos Indonesia Cabang Batam, PT Nusa Rizki, PT. Topson Digital Industri, Hotel Santika Batam, PT. Musim Mas Batam, dan PT. Air Batam.

Proses pemotongan hewan qurban ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan perayaan Idul Adha 1445 H yang telah dilaksanakan oleh BP Batam. Sebelumnya, BP Batam telah menggelar Sholat Idul Adha di Masjid Tanwirun Naja (Masjid Tanjak) dan Masjid Baitul Makmur Bukit Senyum, serta melepas rombongan jemaah haji BP Batam ke Tanah Suci.

Setelah disembelih, daging qurban akan segera didistribusikan kepada pihak-pihak yang berhak, termasuk karyawan outsourcing BP Batam, petugas kebersihan, imam dan marbot masjid-masjid BP Batam, masyarakat sekitar kantor BP Batam, serta masyarakat lainnya di Kota Batam yang membutuhkan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan mempererat tali silaturahmi antara BP Batam dengan seluruh stakeholder,” tambah Asep.

BP Batam mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini dan berharap agar semangat berbagi dapat terus ditingkatkan di masa mendatang.(*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink