Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

SMP Negeri 5 Tanjungpinang Semarakkan Idul Adha dengan Kurban 2 Ekor Sapi

Tanjungpinang, GK.com — Dalam suasana Hari Raya Idul Adha 1445 H, SMP Negeri 5 Tanjungpinang turut merayakan pelaksanaan qurban dua ekor sapi di Lapangan Badminton Sekolah pada Selasa (18/06/2024). Acara yang dimulai dari pukul 07.30 WIB hingga 12.00 WIB itu, dalam pembukaannya dihadiri oleh Drs Teguh Ahmad Syafari selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang bersama jajaran pejabat terkait, Komite Sekolah, para Wali Murid, serta Guru dan Staf.


Disampaikan Kepala SMP Negeri 5 Afrizal, kegiatan qurban ini merupakan bagian dari syiar agama Islam, dan telah menjadi tradisi tahunan di Sekolah.

“Kami mengadakan kegiatan ini setiap tahun, dan hari ini bertepatan dengan cuti bersama, agar tidak mengganggu aktivitas belajar esok hari,” ujar Afrizal.


Tahun ini, kegiatan qurban diikuti oleh 14 orang yang telah mendaftar sejak tahun sebelumnya, dengan total biaya dua ekor sapi mencapai Rp 46.000.000,- dimana harga per sapi adalah Rp 23.000.000,-.

Ditambahkan Afrizal, pembayaran qurban dapat di cicil dan disesuaikan dengan harga pasar.


“Penyembelihan hewan qurban dilakukan secara profesional untuk memastikan prosesnya cepat dan sesuai syariat. Daging qurban kemudian dibagi menjadi tiga bagian: sepertiga untuk peserta qurban, sepertiga untuk siswa terpilih dari setiap Kelas yang berhak menerima, dan sepertiga lagi untuk panti asuhan serta warga sekitar yang membutuhkan,” terangnya.


Sebagai penutup acara, daging qurban juga akan di masak dan dinikmati bersama dalam doa syukur atas kelancaran ibadah qurban tahun ini.

Pada momen itu, Afrizal menghimbau seluruh warga Sekolah untuk terus berbagi dan berbuat amal.

“Semoga Allah SWT menerima qurban kita, dan memberkahi peserta dengan rezeki yang melimpah”. tutupnya dengan harapan agar tahun depan lebih banyak lagi yang mendaftar untuk berqurban. (Siska).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink