Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Sinergitas Pembangunan Batam dan Dumai Dikuatkan Lewat Kunker DPRD

Batam, GK.com – Silaturahmi dan bertukar pengalaman dalam membangun daerah menjadi tujuan utama Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Kota Dumai ke Batam pada Kamis (13/6/2024). Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Dumai, Supriyanto, diterima dengan hangat oleh Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Haji Djoko Mulyono SH MH, di ruang rapat pimpinan DPRD Kota Batam.

Dalam pertemuan tersebut, Supriyanto menyampaikan ketertarikannya untuk mempelajari strategi komunikasi dan koordinasi yang efektif antara DPRD Batam dengan Forkompimda dalam menyukseskan program pembangunan. Dia meyakini bahwa sinergi yang kuat antar pemangku kepentingan menjadi kunci utama dalam mencapai tujuan bersama.

Djoko Mulyono menyambut baik antusiasme Supriyanto dan rombongan. Dia pun memaparkan pentingnya sinergi dan koordinasi yang harmonis dengan Forkompimda. Hal ini, menurutnya, dapat dicapai melalui komunikasi yang terarah di semua level, terutama di level pimpinan.

Sebagai salah satu contoh nyata sinergi tersebut, Djoko mengungkapkan bahwa tahun ini, Batam akan menghibahkan pembangunan rumah susun (rusun) untuk anggota Polri di Polresta Barelang.

Pertemuan antar dua lembaga legislatif ini juga menjadi momen untuk saling berbagi informasi dan pengalaman dalam menyelesaikan tugas-tugas di penghujung masa bakti. Djoko menjelaskan bahwa DPRD Batam saat ini tengah fokus menyelesaikan sejumlah Ranperda yang tertunda.

Di akhir pertemuan, kedua belah pihak saling bertukar cinderamata sebagai tanda persahabatan dan rasa terima kasih. Supriyanto menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat dari DPRD Batam dan berharap agar kedua daerah dapat terus menjalin kerjasama di masa depan. Djoko pun tak lupa untuk mengundang Supriyanto dan rombongan untuk kembali mengunjungi Batam. (*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img