Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Batam Bersiap Menjadi Hub Internasional dengan Pembangunan Terminal Baru

Batam, GK.com – Dalam upaya untuk memperkuat posisi Batam sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dan investasi, BP Batam di bawah arahan H. Muhammad Rudi, telah mengambil langkah besar dengan memulai pembangunan Terminal 2 Bandara Internasional Hang Nadim. Proyek ambisius ini, yang menelan biaya investasi sebesar Rp 2,4 triliun, diharapkan akan mengubah wajah transportasi udara di kawasan tersebut.

Terminal baru ini dirancang untuk meningkatkan kapasitas penumpang bandara hingga 2,6 juta per tahun, sebuah lonjakan signifikan yang akan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dan internasional. “Ini adalah awal dari kebangkitan bandara kita, dan saya berharap semua pihak dapat bekerja sama untuk menyelesaikan proyek ini tepat waktu,” ujar Muhammad Rudi pada hari Selasa (04/06/2024).

Pengembangan ini tidak hanya tentang peningkatan kapasitas; Terminal 2 juga akan dilengkapi dengan fasilitas modern yang mencakup area parkir yang luas, apron yang mampu menampung lebih dari 10 pesawat, dan berbagai fasilitas pendukung lainnya. Dengan lahan seluas 50 ribu meter persegi, terminal ini diharapkan menjadi simbol kemajuan dan modernisasi Batam.

Selain itu, Rudi menekankan bahwa pembangunan infrastruktur ini merupakan bagian dari warisan yang akan ditinggalkan untuk kemajuan Batam di masa depan. “Kami berharap pembangunan ini akan mendukung peningkatan nilai investasi di Batam dan memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Dengan target penyelesaian infrastruktur utama pada tahun 2029, Batam diharapkan akan bertransformasi menjadi kota yang modern dan madani, sesuai dengan visi mendiang Prof. BJ Habibie. Kemajuan ini juga diharapkan dapat mempercepat realisasi pembangunan fisik yang mendukung program strategis BP Batam, menjadikan Batam sebagai salah satu daerah unggulan investasi di Indonesia.

Pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan ini diharapkan akan menjaga iklim investasi yang kondusif, memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi investor, dan memposisikan Batam sebagai motor penggerak pertumbuhan di kawasan ini.(*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img