Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kota Batam

Batam, GK.com – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada tanggal 2 Mei 2024, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menegaskan komitmen untuk menghadirkan inovasi dalam pendidikan melalui inisiatif Merdeka Belajar. Kegiatan ini diumumkan dalam upacara yang diadakan di Dataran Engku Putri pada hari Kamis.

Tema Hardiknas tahun ini adalah “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”, di mana Rudi menekankan pentingnya penerapan Merdeka Belajar untuk memberikan kebebasan belajar kepada siswa dan memperkuat kompetensi mereka. Kurikulum Merdeka Belajar menjadi fokus utama pemerintah setempat, dengan Kota Batam menjadi contoh bagi daerah lain dalam penerapan program sekolah penggerak dan kurikulum ini.

Rudi berharap peringatan ini akan memotivasi warga Batam untuk mendukung dan memajukan pendidikan, menuju masa depan yang berkelanjutan untuk kota mereka. Acara tersebut ditutup dengan penampilan tari kolosal Profil Pelajar Pancasila oleh siswa SMP se-Kota Batam dan pemberian penghargaan kepada tokoh pendidikan yang berprestasi.(*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img