Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Pemimpin Perusahaan Tiongkok Kunjungi BP Batam

Batam, GK.comPuluhan pemimpin perusahaan manufaktur dari Tiongkok mengunjungi Badan Pengusahaan (BP) Batam pada hari Rabu, 27 Maret 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk mengeksplorasi potensi pengembangan bisnis mereka di Kota Batam.

Para pemimpin perusahaan yang tergabung dalam Asosiasi Bisnis Suzhou Hunan diterima langsung oleh Ariastuty Sirait, Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol BP Batam, serta Surya Kurniawan Suhari, Direktur Lalu Lintas Barang dan Penanaman Modal BP Batam, di Marketing Canter BP Batam.

Ariastuty menyambut baik rencana puluhan perusahaan asal Tiongkok ini. Batam, yang awalnya dikenal sebagai pusat industri manufaktur, terus berkembang sebagai penopang utama perekonomian. BP Batam berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan industri yang berorientasi ekspor dan bernilai ekonomi tinggi.

“Kehadiran perusahaan-perusahaan ini di Batam akan membuka peluang investasi sebesar-besarnya,” kata Ariastuty. Tiongkok merupakan penyumbang investasi terbesar kedua di Kota Batam setelah Singapura. Pada tahun 2023, Tiongkok menginvestasikan 46,42 juta dolar AS dalam 137 proyek di Kota Batam.

Para pemimpin perusahaan ini ingin memahami regulasi berinvestasi di Batam, termasuk aspek tenaga kerja dan prosedur keluar-masuk orang di pintu imigrasi.

Surya Kurniawan Suhari, Direktur Lalu Lintas Barang dan Penanaman Modal BP Batam, juga menyambut baik pertemuan ini. Menurutnya, Kota Batam adalah daerah strategis untuk investasi.

“Kami berharap investasi dari perusahaan Tiongkok dapat terealisasi dengan cepat,” tambahnya. (Sumber: BP)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink